Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Sidrap Apresiasi Program Commander Wish Kapolda Sulsel



Sidrap, Kompak Nusantara.com --Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang mengapresiasi program commander wish yang dicanangkan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi. Salah satunya, kebijakan bekerja ikhlas melakukan kegiatan yang disukai masyaraкаt.

"Kebijakan ini selaras dengan prinsip kami dalam mengemban amanah selaku Penjabat Bupati Sidenreng Rappang yaitu bekerja ikhlas, cerdas, dan tuntas,” ujar Pj. Bupati Sidrap, H. Basra di sela bakti sosial dan bakti kesehatan Kapolda Sulsel di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Rabu (17/1/2024).

Dijelaskannya, kebijakan itu terlihat sederhana tapi merupakan esensi tugas dan fungsi selaku pelayan dan pengayom masyarakat, untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Basra juga berterima kasih atas terlaksananya bakti sosial dan bakti kesehatan Kapolda Sulsel di Kabupaten Sidrap. Kegiatan tersebut dirangkaikan pembagian doorprize, pasar murah, dan pameran produk UMKM.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap kami berterima kasih atas kunjungan kerja Bapak Kapolda. Insya Allah kehadiran Bapak Kapolda dan rombongan menjadi berkah bagi Kabupaten Sidrap,” lontar Basra.

Pada kesempatan itu Basra mengungkap, terkait dana pengamanan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 telah dianggarkan dalam APBD Sidrap tahun anggaran 2024 sebesar Rp3.500.000.000 .

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian R Djajadi menyampaikan, kegiatan itu tidak hanya menjadi wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kesejahteraan, tapi juga menciptakan suasana kebersamaan dan kehangatan antara aparat kepolisian dan masyarakat. 
Andi Rian selanjutnya mengutarakan, tahun 2024 dihadapkan agenda kontestasi politik pemilu di mana polri sebagai garda terdepan dalam memelihara kamtibmas yang kondusif.
 
"Perbedaan pendapat dan pilihan itu ada dan merupakan hal biasa, namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai persoalan sehingga membuat kita terpecah belah antara satu sama lainnya. Mari bersama-sama mensukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk Indonesia maju," pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Andi Rian menyampaikan satu pesan bijak atau pappaseng yakni "narekko mupakalebbii tauwe alemutu mupakalebbi" artinya jika kamu memuliakan orang lain berarti dirimulah yang kamu muliakan.

Bakti sosial dan bakti kesehatan merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja Kapolda Sulsel di Kabupaten Sidrap. Kegiatan itu dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny Dewwy Andi Rian, bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, dan Pj Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf.

Turut hadir unsur forkopimda, para pejabat Pemkab Sidrap, camat lurah/kepala desa, penjabat TP PKK, DWP serta instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sidrap dan undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar