Ticker

6/recent/ticker-posts

Paska Rusak Berat Akibat Angin Kencang, Satu Warga Tompobulu Terima Bantuan




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Tompobulu ikut peduli terhadap warganya. Alling yang rumahnya rusak akibat angin kencang, beberapa waktu lalu.

Bentuk kepedulian tersebut terwujud dalam pemberian bantuan Sen dan material lainnya yang diserahkan oleh kepala desa Tompobulu Muh. Asri. S. Kepada satu warga di dusun Balle Desa Tompobulu Kecamatan Bulupiddo Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Sabtu (27/01/2024).

Kepala Desa Tompobulu Muh. Asri. S, mengatakan, angin kencang yang merusak satu rumah warga  terjadi pada hari Rabu 24 Januari 2024.

Pasca kejadian, pihaknya langsung memberikan bantuan kedaruratan seperti Sen serta material lainnya.

Tidak ada kirban jiwa darii kejadian ini. Tingkat kerusakan rumah warga tersebut terbilang berat, lantaran atap yang jebol dan bangunan rumah juga rusak, Sumber keluarga korban mengatakan kerugian ditaksir Rp. 25 juta.

Muh. Asri. S mengigatkan bahwa bencana alam seperti ini menyoroti pentingnya kewaspadaan dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrem, diharapkan untuk lebih waspada terhadap potensi bencana serupa di masa depan.

"Alhamdulillah kita sudah membetikan bantuan untuk perbaikan rumah milik Alling yang rusak parah semoga  bantuan yang diberikan kepada korban bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban akibat di terjang angin kencang.

Kami mengimbau kepada warga Desa Tompobulu untuk tetap waspada dan hati-hati, jangan sampai ada warga yang terluka akibat bencana alam yang tak terduga, karena saat ini cuacanya sedang tidak menentu,” ungkapnya. 

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar