Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Program Pendampingan Teknis dan Akses Pasar Bagi Komunitas Produsen Kopi di Desa Bonto Tengnga



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai Sulawesi selatan, mempunyai potensi kopi yang cukup besar dan merupakan produsen kopi terbesar.yang ada di Kabupaten Sinjai.

Pemerintah desa Bonto Tengnga menggelar sosialisasi program pemberian pendampingan teknis dan akses pasar kepada komunitas produsen kopi di wilayah Hulu Das Balangtieng dengan memperkenalkan pengelolaann kopi yang ramah lingkungan serta berkelanjutan untuk mendukung pemulihan dan perlindungan ekosistem Das Balangtieng.


Acara tersebut digelar di Aula Kantor desa Bonto Tengnga pada tanggal 19 Desember 2023, hadiri kordinator koperasi Mitra Mandiri Marsan, Pendampin tehnis komunitas produsen kopi pada wilayah hulu das Balangtieng, Ketua kelompok tani, Kepala dusun, Tokoh masyarakat, Babinsa, hadir Ketua BPD Jusmsn beserta anggota.

Kepala desa Bonto Tengnga Bahtiar. SE, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis tentang pengelolaann kopi yang ramah lingkungan, sekaligus meningkatkan pemahaman kepada petani kopi di wilayahnya masing masing.

"Lebih lanjut, kami sampaikan kepada masyarakat atau petani dalam budidaya kopi peliharalah dengan baik semoga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, sehingga harga bisa juga meningkat untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada koordinator koprasi Mitra Mandiri dan pendamping yang selalu  siap membantu petani dalam budidaya kopi, hal ini di sampaikan kepala desa Bonto Tengnga, Bahtiar. SE, saat di temui media ini. Kamis (21/12/2023).

Jurnalis: Bakhtiar


Editor :Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar