Ticker

6/recent/ticker-posts

Serunya KML Golongan Penggalang Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar Di Buper Puncak Tanadoang.





Selayar, Kompak Nusantara.com -- Hari terakhir pelaksanaan KML Golongan penggalang Minggu 17 Desember 2023 terpantau oleh wartawan media ini di Puncak Tanadoang  Desa Bontomarannu Kec. Bontomanai Kab. Kep. Selayar, 

dengan kegiatan penjelajahan diikuti 6 regu dengan sangat bersemangat walau dimalam harinya peserta kurang tidur karena tenda - tenda mereka diguyur hujan.

KML Pembina Pramuka Golongan Penggalang ini di Mulai tanggal 11 sampai 14 Desember 2023 dengan pemberian materi bersifat teori di Gedung PGRI Kep. Selayar, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Praktek dalam bentuk Perkemahan dari tanggal 15 sampai 17 Desember 2023 di Bumi Perkemahan  Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu Kec. Bontomanai Kab. Kep. Selayar.


 Disampaikan oleh salah seorang pelatih Nalawapa Yunus, Keseruan pelaksanaan KML kali ini diwarnai dengan praktek yang dilaksanakan dialam terbuka sehingga peserta sangat menikmatinya. 


 Pelaksanaan praktek dengan berbagai methode mengajar dari tiem pelatih membuat jalannya pembelajaran sangat hidup ujar salah seorang peserta.

Salah satu keseruan dan  berkesan  di malam terakhir pada materi muatan lokal yang dikemas dalam pagelaran seni, 

sedangkan hari terakhir dengan pengembaraan menantang ekstrimnya medan disekitar Puncak Tanadoang, peserta menyusuri jalan yang kadang mendaki kadang menurun dan licin dibalik hutan dibawah kabut tebal yang diakhiri di pos finis dibawah guyuran hujan di lokasi perkemahan.

Jurnalis : Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar