Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BLT-DD Tiga Bulan Terakhir Desa Kompang Berlangsung Tertib dan Lancar




SINJAI,KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa (Pemdes) Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berlangsung tertib dan lancar di Balai Desa Kompang. Rabu (13/12/2023).

Sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Desa Kompang Ansar. A.Ma di saksikan ketua BPD Jamaruddin dan Aparat perrintah desa Kompang, kepada KPM sebanyak Rp300.000,- perbulan untuk tahun anggaran 2023, yakni Oktober, November, dan Desember.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kompang Ansar. A.Ma bersama jajaran pemerintah Desa Kompang, hadir Ketua BPD Jamaruddin. S.Pd.I,  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta awak Media (Cetak/Online).


Kepala Desa Kompang, Ansar. A.Ma  Dengan adanya Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini tentunya sangat membantu terhadap masyarakat tidak mampu dalam perekonomian. Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan, dananya digunakan sebaik-baiknya,” pesan Kades Kompang saat sambutan. 

Dana desa betul-betul pemerintah desa yang menentukan berdasarkan kajian kita semua serta berdasarkan musyawarah karena ini melalui penkajian panjang sehingga lahir ini data sebayak 35 penerima yang berhak. Kategorinya adalah Lansia dan Keluarga sangat tidak mampu, sehingga inilah tidak kurang Rp. 900.000 Bapak/Ibu terima hari ini, mulai Oktober, November dan Desember 2023.

Kepala desa Kompang Ansar. A.Ma menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Media yang kebetulan hadir dan berkesempatan meliput kegiatan ini dalam menyukseskan penyaluran bantuan BLT-DD ini,"ucapnya.

Pihaknya berharap semoga di tahun 2024 penyaluran bantuan dapat terlaksana kembali sesuai dengan permohonan atau rencana yang telah kami diajukan," Pungkasnya.

Ketua BPD Desa Kompang Jamaruddin, S.Pd.I mengapresiasi kinerja pemerintah desa Kompang dalam hal pelayanan kepada masyarakatnya, mencakup semua sektor pembangunan termasuk kegiatan yang kita laksanakan bersama. Saat ini berlansung penyaluran (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat.

"ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu, agar masyarakat yang menerima bantuan dapat menggunakan uang tersebut untuk keperluan kebutuhan pokok.

Perlu kami sampaikan juga, ketika nanti misalnya Bapak/Ibu tidak sempat lagi mendapatkan karena kriteria kita baru menunggu, mohon kesabarangnya karena kita belum tau pasti apakah Bapak/ibu masih tergolong penerima yang berhak boleh jadi jumlah penerima hari ini berjumlah 35 orang boleh jadi berkurang atau tetap dan bisa saja bertambah tergantung nanti kriteria yang di turunkan dari pihak yang terkait. 

Dalam hal ini Kementerian Desa, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan RI, karena sampai hari ini kita belum mendapatkan petunjuk teknisnya, jadi berdoa saja mudah-mudahan Bapak/Ibu masih tersentuh untuk dana desa berikutnya di 2024."Jelas, Ketua BPD Jamaruddin.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar