Ticker

6/recent/ticker-posts

Pentas Malam Seni Santri Sebagai Lahan Untuk Menyalurkan Bakat





SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Sebekum libur semester Pondok Pesatren Putri Darul Istiqama Bongki Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, menggelar Pentas Malam  Seni Santri. Kegiatan ini dilaksankan dipangung utama halaman pondok pesantren pada Sabtu malam 16 Desember 2023. Dihadiri oleh para orang tua/ wali santri, guru dan beberapa alumni.

Nur Fakhira, selaku penanggung jawab acara mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar pentas Malam Seni Putri hanya memakai waktu persiapan lima hari, ia suatu acara yang betul betul dadakan dan disamping itu juga Tahfidzul Qur'an tetap berjalan.

Pertunjukan Pentas Malam Seni Santri   adalah ajang untuk mengumpulkan kreativitas para santri, peserta menunjukkan kebolehannya, diantaranya:
1. Pidato tiga bahas yaitu; Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab
2. Drama Musikal
3.Tari tradisional
4. Debat Bahasa Arab
5. Storytelling dan berbagai pertunjukan kreativitas lainnya dalam berbagai bentuk yang dikemas dengan nilai islami." Terang. Nur Fakhira.

Lebih lanjut. Nur Fahira, kami mengatakan bahwa acara Malam Seni Santri terlaksana dengan baik dan sukses, meskipun masih ada kekurangan yang perlu di benahi. Dan suatu kesyukuran besar kami berterimakasih kepada semua belah-pihak yang ikut serta mensukseskan acara ini. "We are Muslim, but have to able to show our skil.

Acara juga dirangkaikan pengumuman hasil penilaian semester ganjil dan pemberian sertifikat penghargaan atas hasil pencapaian pembelajaran selama satu semester.

Setelah acara Pensi dilanjutkan pembagian raport oleh masing-masing guru wali kelas tingkat MTs dan MA, dihadiri oleh jajaran Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bongku, para orang tua/wali santri, guru dan sejumlah alumni.

A. Mega Amansari, guru kelas, mengapresiasi acara pentas malam Seni Santri telah menampilkan kemampuan dan bakat masing-masing santri khususnya dalam bidang seni. "Alhamdulillah, acara pun telah berlangsung dengan lancar, semarak meriah dan sukses dengan menampilkan penampilan-penampilan yang memukau penonton.

Pentas Seni ini sebagai ajang mengasah mental dan awal menampilkan kreativitas yang santri miliki, intinya jangan berhenti di sini, terus kembangkam kreativitas," Ungkapnya. Minggu (17/12/2023).

Pimpinan Pondok Pesantren Putri Darul Istiqama Bongki, Ustadz Musyarrif NM, dalam sambutanya, ia berpesan pentas malam seni santri ini
bukan hanya pagelaran seni saja, tapi  didalamnya ada pendidikan moral,  juga sebagai lahan untuk penyaluran bakat dan seni santri yang sesuai dengan kemampuan santri demikian juga sebagai pelajaran melatih mental tampil di depan publik, kami juga sampaikan para santri dan orang tua santri bahwa dalam waktu dekat ini akan ada libur. 

"Saya berharap ketika liburan tidak lost control, tidak lepas kendali, kami mohon kepada Bapak/Ibu orang tua santri untuk tetap mengontrol anak-anaknya ketika liburan, Al-Qur'annya, a'mal yaumiyah, Ibadah-ibadah yang senantiasa dilakukan di pondok sekiranya juga dilakukan dirumah, libur hanya perpindahan tempat saja apa yang dilakukan di pondok kita usahakan dilakukan juga di rumah."Harapnya.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar