Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Gantarang Menfasilitasi Petani Untuk Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Dalam rangka memanfaatkan limbah kotoran ternak yang belum dikelola dengan baik serta untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik bagi petani di desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, maka pemerintah desa Gantarang menfasilitasi Kelompok Tani menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik tahun anggaran 2023. 

Diikuti para kelompok tani se-desa Gantarang dengan pemateri dari Balai Penyuluh Perranian (BPP) Kabupaten Sinjai, bertempat di Aula Kantor Desa,
pada 13 Desember 2023. dan lokasi perateknya di halaman kantor desa Gantarang. Jumat (22/12/2023).

Hadiri Kepala Desa Gantarang Insan, Ketua BPD Ahmadiya. SE, para kepala dusun, Tokoh masyarakat dan Jajaran pemerintah desa Gantarang.

Kepala desa Gantarang Insan mengatakan, tujuan pelatihan pembuatan pupuk organik agar warga  bisa memanfaatkan kotoran ternak pelatihan ini mendapat sambutan positif dari warga karena bisa menyelesaikan masalah pertanian.

Ketua BPD Ahmadiyah. SE, mengapresiasi pemerintah desa Gantarang menfasitasi kelompok tani, melalui pelatihan ini akan tentunya kelompok tani dapat membuat sendiri pupuk organik bernutrisi tinggi dan bernilai ekonomis yang mudah ditemukan untuk keperluan pemupukan lahan pertaniannya.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar