Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Barania Menyalurkan Bantuan Bansos Percepatan Penanganan Stunting




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Desa Barania telah menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) percepatan penurunan stunting, penyaluran tersebut berlangsung di Aula Kantor desa Barania, pada hari Senin 18 Desember 2023.

Kepala Desa Barania Firman M Maddolangeng. S. Sos mengatakan bahwa bantuan sosial penurunan stunting bertujuan untuk memenuhi kebutuhan makanan gizi berimbang dan penanggulangan stunting dengan berbagai kombinasi gizii

Sebanyak 22 orang penerima bantuan sosial dari 4 desa yakni Desa Barania, Arabika, Gunung Perak, dan desa Botolempangan.

Di desa Barania ada 9 orang yang mendapatkan bantuan sosial yang setiap penerima bantuan mendapatkan bantuan berupa Telur, Susu, Biskuit dan Ikan.

Penyaluran ini secara langsung diserahkan oleh Kepala Desa Barania Firman M. Maddolangeng, S.Sos dan di dampingi oleh Bunda Paud Desa Barania Nurfidah Hasan sekaligus ketua TP PKK Desa Barania.

Hadir dalam dalam kegiatan ini Kepala desa Barania Firman M Maddolangeng. S. Sos, Ketua TP PKK desa Barania Nurfidah Hasan, TPPS Kecamatan Sinjai Barat, PKH, Bhabinsa dan Peneriman bantuan sosial serta hadir Jajaran Pemerintah desa Barania.

Dalam sambutannya, kepala desa Barania Firman M Maddolangeng. S.Sos, program ini merupakan satu upaya lemerintah dalam percepatan penurunan stunting kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi pada anak dan mencegah terjadinya stunting pada balita di Desa Barania.

"Penyebab masalah stunting adalah kondisi kesehatan dan asupan nutrisi yang tidak optimal, harapannya, dengan adanya penyaluran bantuan sosial ini, orang tua balita lebih diperhatikan asupan nutrisinya dan rutin ke posyandu memeriksakan kesehatan anaknya, karena ini adalah tanggung jawab kita semua. "jelas. Kades Barania.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar