Ticker

6/recent/ticker-posts

Minggu Kasih Di Gereja GKI Parepare, Menyambung Silaturahmi Jaga Pemilu 2024



Parepare -- Kompak Nusantara com--Minggu Kasih Polres Parepare memberikan warna yang berbeda bagi sekitar 75 orang jemaat gereja GKI Parepare, pasalnya, di kegiatan ibadah minggu bagi umat nasrani ini di sertai dengan kehadiran Personil Polres Parepare yang menyambung tali silaturahmi, yang kemudian di dalamnya berisi pesan - pesan kepolisian maupun pesan - pesan moral yang tersampaikan kepada para jemaat gereja GKI. 

Minggu Kasih yang di lakukan di Gereja GKI yang terletak di Jl. H. Agussalim, Kota Parepare, Kapolsek Ujung AKP. Suardi, S.Sos, M.H mewakili kehadiran Kapolres Parepare, Kapolsek hadir bersama dengan sejumlah personil Polres Parepare lainnya, antara lain Ipda Sunarya, Aiptu Bartholomeus, dan Bhabinkamtibmas Aipda Mustaming. Minggu (3/12/2023). 

Pdt. Ricky Alfonsius, M.Min, selaku tokoh gereja GKI yang mewakili segenap jemaat, menyambut hangat kehadiran polisi di tempat mereka melaksanakan ibadah hari minggu. Ia ucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, atas konsistensinya menyambung tali silaturahmi dengan warga Kota Parepare, khususnya umat nasrani, yang setiap hari minggu menghadirkan polisi melakukan Minggu Kasih. 

Sementara itu, AKP. Suardi yang mendapatkan mandat sebagai penyambung tali silaturahmi Polres Parepare dengan jemaat gereja GKI menyebutkan bahwa Minggu Kasih yang di lakukannya di gereja GKI Parepare menjadi sarana yang tepat untuk menyampaikan pesan - pesan kepolisian, baik terkait pemilu 2024, pesan kamtibmas waspada bahaya tindak pidana, maupun penyampaian informasi - informasi terkini perkembangan kamtibmas di Kota Parepare. 

" Hari ini, saya mewakili Kapolres Parepare menyambung tali silaturahmi dengan jemaat Gereja GKI, ini menjadi momen yang tepat untuk menyampaikan berbagai hal, yaitu pesan - pesan Pemilu Damai 2024, pesan keselamatan, maupun informasi terkini perkembangan situasi kamtibmas ". Ucap AKP. Suardi saat di konfirmasi. 

" Namun pun demikian, terlepas dari itu semua, Minggu Kasih kita kali ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, pimpinan kami Kapolres Parepare mengisyaratkan pesan bahwa Polres Parepare akan selalu menjadi pengayom dan pelindung bagi setiap masyarakat, termasuk warga jemaat gereja GKI, Polres Parepare menjadi penopang toleransi antar umat beragama, dan menjadi pelopor jembatan silaturahmi, terlebih lagi saat ini sedang masa tahapan kampanye, tentunya kebersamaan, persaudaraan, silaturahmi, menghargai perbedaan dan persatuan bangsa harus senantiasa di jaga dan di kawal dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, nyaman dan damai, saya kira itu point paling pentingnya ". Tutur Suardi. 

Terakhir, Kapolsek katakan minggu kasih yang dilakukannya merupakan bagian dari kesiapan Polres Parepare mengamankan Nataru 2024 ( Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ). 

Dari AKP. Suardi juga, diketahui Minggu Kasih Polres Parepare di gereja GKI Parepare diakhiri dengan penyerahan bingkisan tali asih sebagai lambang harapan terwujudnya sinergi positif menjaga Pemilu 2024 antara Polres Parepare dengan warga jemaat gereja GKI.(AM)

Posting Komentar

0 Komentar