Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bone Aswan, Berharap Polres Bone Ditindak Lanjuti




Bone,  Kompak Nusantara.com -- Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bone, Aswan mengecam terjadinya penyerangan oleh sekelompok orang di depan Gedung Guru Indonesia terhadap Kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bone pada tanggal 03 Oktober 2023 sekitar pukul 23.00 WITA.

Hal ini telah dilaporkan ke Pihak Berwajib POLRES Bone Untuk ditindak lanjuti sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Bone sebagai lembaga kekaryaan yang ada Di Himpunan Mahasiswa Islam telah melaporkan insiden ini kepada Pihak Kepolisian atas dugaan tindak pidana kejahatan sebagaimana yang dituliskan pada buku II bab VI dalam khup namun sayangnya sampai hari ini belum ada kejelasan Sebagai langkah konkrit dalam menyelesaikan persoalan ini.

Tentunya insiden Penyerangan atau tindak kejahatan ini yang kami duga kuat dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yg tergabung dalam Organisasi PMII tidak dibenarkan di mata hukum, dan kami yakin pihak kepolisian pun sepakat dengan hal itu, makanya kami meminta kepada pihak kepolisian untuk memproses secepatnya dan menyelesaikannya, karena sampai hari ini terkesan dihentikan prosesnya, ketakutan kami adalah jangan sampai terbangun maindset masyarakat ketika terjadi suatu pengyerangan atas suatu peristiwan hukum dan tidak diproses secara hukum pula masyarakat akan menganggap kepolisian membenarkan hal dan kejahatan seperti itu.

Meskipun demikian kami menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk menyelesaikan kasus ini sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, dan kami yakin itu.

Laporan: Tubagus 

Posting Komentar

0 Komentar