Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua KPU Sultra Asri, mengajak rekan pers/media menyajikan berita tahapan pemilu yang sejuk dan mendidik




KENDARI, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Dalam upaya menciptakan kondisi pemilu yang damai di Sulawesi Tenggara, ketua KPU Sultra Asri mengajak rekan jurnalis didaerah ini memuat berita tahapan pemilu yang sejuk memberikan education kehidupan berdemograsi kepada masyarakat agar tercipta pemilu yang damai.

Demikian dikemukakan ketua KPU Sultra dihadapan sejumlah wartawan dan kalangan mahasiswa sebagai peserta pemula/kaum milenial pada, Ngopi ngobrol inspirasi menumbuhkan jurnalisme positif menjaga kemerdekaan pers, di kopi kita.

Dikatakan, dengan keterbatasan, personil KPU di daerah ini yang terbatas mengajak  wartawan membangun kemitraan dengan KPU, Bawaslu, dan seluruh lembaga dan masyarakat menciptakan kondisi keamanan yang kondusip dalam pelaksanan pemilu yang adil, jujur, dan rahasia, 

Di Sultra jumlah DPT 1 juta 867.931, dan Tps 8.154, tersebar pada 221 kecamatan, serta personil KPU kecamatan 1.195, dan didesa serta melurahan 6 ribu 855 orang.

Sementara itu koordiv difisi hukum dan sengketa Bawaslu Sultra Heri Iskandar, mengatakan, Bawaslu dalam menjalankan tugas pengawasan, kami mengutamakan education pencegahan, dan ferivikasi setiap ada penemuan pelanggaran baik yang langsung dipantau sendiri maupun melalui informasi masyarakat, dan berita para jurnalis.

sementara itu ketum IJTI Erik Kurniawan mengajak rekan rekan wartawan dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis setiap akan mengangkat berita terlebih dulu ferivikasi diutamankan, agar menumbuhkan jurnalisme yang positif yang menimbulkan kontroversi.

Sedangkan Wakapolres Kendari AKBP Saiful Mustopa mengatakan, pihak kepolisian menjalankan fungsinya sesuai ketentuan yang berlaku, dan tetap bermitra dengan pers/wartawan dalam upaya menciptakan kondisi yang kondusip dalam menyukseskan pemilu yang damai, adil dan jujur.

Jurnalis : Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar