Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 1420/Sidrap Pimpin Penanaman Pohon Serentak Mencegah Banjir dan Tanah Longsor Serta Penghijauan




SIDRAP, KOMPAK NUSANTARA.COM - Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Memimpin langsung kegiatan Penanaman Pohon dengan tema "Mencapai Indonesia Bersih Sehat dan Hijau 6K Dihati Kita Bersama Kita Bisa" dilokasi Gunung Tunambang Dusun I Paosadae Desa Buae Kecamatan Watang Pulu kab Sidrap. Jum'at (08/12/23).

Kegiatan ini menindaklanjuti atas Perintah Bapak KASAD, Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli untuk melaksanakan kegiatan menanam pohon secara serentak untuk penghijauan, mencegah banjir dan tanah longsor.

Dalam sambutannya Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Menyampaikan "Kegiatan penanaman pohon serentak ini dalam rangka melestarikan lingkungan dan penghijauan wilayah guna mengurangi tingkat polusi udara, mencegah banjir, penghijauan dan tanah longsor," kata Dandim.

"Semoga kegiatan ini juga bisa bermanfaat kepada masyarakat kedepannya untuk hasil tanam/pohon tersebut bisa dinikmati buahnya bersama sama dan mengingatkan kepada masyarakat binaan untuk pentingnya penghijauan disekitar lingkungan masing masing dengan manfaat yang cukup banyak," ungkap Letkol Inf Andika AP.

Kepala Desa Buae Ir. H. Umar Laupe sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Bapak KASAD, Pangdam XIV/Hasanuddin, Danrem 141/Toddopuli, Dandim 1420/Sidrap dan seluruh unsur yang terlibat dalam penanaman pohon tersebut.

"Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan bisa dinikmati bersama sama manfaatnya untuk anak cucu kita nanti dan yang paling utama mencegah banjir dan longsor," harap Kepala Desa Buae.

Kegiatan ini di hadiri oleh dari pihak Kodim 1420/Sidrap, Polres Sidrap, Pemda/Forkopincam, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Damkar, BUMN (BRI, Mandiri, Hasamitra, Bulog), Ibu Ibu Persit dan masyarakat sekitar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar