Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Kep. Selayar Tutup KMD Golongan Penegak.




Selayar, Kompak Nusantara.com --Bertempat di Bumi perkemahan Puncak Tanadoang Desa Bonto Marannu Kec. Bontomanai Kab. Kep. Selayar hari Minggu 19 November 2023
Wakil Bupati Kep. Selayar yang kapasitasnya sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar menutup kegiatan KMD Gol. Penegak.

KMD yang berlansung selama 7 hari, yang pemberian meteri yang bersifat teori berlansung dari hari pertama sampai hari ke4 di ruang pola kantor Bupati Kep. Selayar sedangkan pemberian praktek berlansung  pada hari ke 4 sampai hari ke 7 di Buper Puncak Tanadoang.

Pimpinan kursus H. Said Syafri, S.Ag.
Dalam Laporannya menyampaikan bahwa
peserta berjumlah 40 orang, 1 orang berhalangan menyelesaikan Kursus sisa 29 orang yang aktif sampai hari terakhir, ke 39 orang ini dinyatakan lulus semua.
MMD ini di hadapi 9 orang pelatih dari Pusdiklatcab Kep. Selayar sebagai nara sumber .

Kami sudah mencurahkan semua ilmu dan keterampilan yang pelatih miliki yang sangat terbatas,  dengan harapan para pembina mampu mengembangkan setelah kembali kepangkalan masing masing .

Dengan adanya KMD Golongan Penegak ini maka pembina di kep. selayar sudah lengkap,  mulai dari siaga, penggalang sampai penegak.

Harapan kami kiranya kedepan berkenan  diadakan KML Golongan Penegak.
KMD dengan Thema " Mengabdi tanpa batas untuk membangun bangsa"
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Selayar yang juga Wakil Bupati Kep. Selayar H. Saiful Arif, SH.

Dalam sambutannya menghimbau
Pelatihan dimanapun, dan apapun harus ada tujuan,
tujuan dimaksud agar memperoleh peningkatan PKS ( Pengeahuan, ketetampilan,Sikap).

sebanyak apapun pengetahuan
Kalau tidak ditunjang keterampilan tidak sempurnah, bertambah pengetahuan, harus meningkat ketetampilan, dan  harus merobah Sikap, kalau ke 3 hal ini tidak dicapai maka rugi juga kegiatan ini dilaksanakan dan diikuti.

Menanggapi permintaan pinsus tetang pelaksanaan KML Gol. Penegak.
Permintaan tersebut sangat wajar kalau pinsus meminta KML penegak dilaksanakan 6 bulan kedepan, malah ini bukan permintaan melainkan perintah.


Akhirnya H. Saiful Rif, SH. mengucapkan terima kasih kepada Ka Pusdiklatcab dan para pelatih, Panitia, peserta atas pelaksanaan KMD ini semoga apa yang di hasikan kursus ini, apa yang diperoleh peserta  dimanfaatkan di gudep masing masing 

Di penghujung acara penutupan salah seorang peserta menyampaikan  kesan dan pesan dari peserta KMD oleh Abd. Salam, S.Pd.,M.Si.

Mengungkapakan rasa terima kasih atas pelaksanaan ini kami mendapatkan ilmu dan keterampilan dan kami bertekad untuk menularkan kepada penegak di gudep nanti.

Kenangan dan pengalaman selama 7 hari ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami mohon ma'af atas tingkah kami yang kurang berenang.

Pengumuman yang masuk peringkat 10 besar di bacakan oleh Pmpinan Kursus H. Said Syafri, S.Ag dimulai dari peringkat 
kesepulu Sri Rahayu Puteri, Salmawati, Nasriani M, Ainul Fitria Ramadhani, Bau Te'ne, A. Ashar, Muh. Ridwan, Ahmad Zauri, Abdul Jabbar, dan peringkat pertama Abdul Salam.

Jurnalis : Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar