Ticker

6/recent/ticker-posts

Visitasi Keterbukaan Informasi Publik, Ketua KI Pusat Sambangi Desa Bulo Sidrap




Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Ketua Komisi Informasi (KI) Pusat RI, Donny Yoesgiantoro, memimpin langsung visitasi di Desa Bulo, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Jumat (3/11/2023).

Visitasi ini merupakan salah satu tahapan evaluasi dalam Anugrah Keterbukaan Informasi Publik Desa tahun 2023 yang digelar KI pusat.

Donny memimpin tim yang berisikan Perencara Ahli Madya Kementerian PPN/Bappenas, Yunes Herawati, dan Dosen Komunikasi Universitas Hasanuddin, Dr.  Aswar Hasan.

Ada juga Tim Pendukung Komisi Informasi Pusat, yakni Reno Bima Yudha, dan Sundaru Wasismoyo. Sementara Munaya Nasiri merupakan Tim Pendukung dari Kementerian PPN/Bappenas.

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan turut hadir selaku pendamping. Mereka yaitu Fausiah Erwin dan Benny Mansjur. Tampak pula Kabid Humas Dinas Kominfo SP Sulsel, Erlan Triska dan jajarannya.

Mereka tiba di Kantor Desa Bulo sekitar Pukul 13.30 disambut Bupati Sidrap diwakili Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kades Bulo, Andi Rifai, dan Ketua TP PKK Bulo, Andi Nurlailah.

Donny Yoesgiantoro dalam sambutannya mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan pendalaman dan klarfikasi terhadap materi kualitas ketersediaan informasi dan layanan informasi publik yang telah disampaikan sebelumnya.

"Kenapa kita hadir di sini, untuk melakukan pendalaman. Kita sudah punya data 60 persen keterbukaan informasi di desa ini, 40 persen lagi kita mau lihat sekarang," terangnya.

"Jadi dalam visitasi ini kita akan sistem informasinya, kemudian local wisdom atau kearifan lokalnya, karyawan lokalnya dan instrumen lainnya," imbuh Donny.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sidrap, H. Bachtiar mewakili Bupati Sidrap menyampaikan selamat datang kepada tim visitasi di Bumi Nene Mallomo.

Ia selanjutnya mengutarakan, keberhasilan Desa Bulo mewakili Provinsi Sulsel ke tingkat nasional dan mencapai tahap visitasi merupakan prestasi yang membanggakan.

"Harapan kita ini menginspirasi desa-desa lainnya untuk meningkatkan keterbukaan informasi, menuju pemerintahan desa yang lebih baik," jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pemdes PPA Sidrap, H. Abbas Aras, Camat Panca Rijang, Hj. Nurlina, Kabid Humas IKP, Anwar D. Nursin, dan Kabid Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa, Hj. Syahriyani.

Tampak pula jajaran aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda setempat serta undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar