Ticker

6/recent/ticker-posts

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi di Telkom University menggelar acara "PARADE BUDAYA"





Bandung, Kompak Nusantara.com -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi di Telkom University menggelar acara "PARADE BUDAYA" dengan megah pada tanggal 18 November 2022, menghiasi Jl. Alun-alun Timur Kota Bandung dari pukul 19:00 hingga 21:30. KBMS tampil memukau dengan membawakan dua tarian yang memukau hati penonton, yakni Tarian 4 Etnis dan Tarian Toraja.

Tarian 4 Etnis menjadi persembahan istimewa yang memadukan keindahan seni tradisional empat etnis terbesar Sulawesi Selatan: Makassar, Bugis, Mandar, dan Toraja. Kreativitas estetik dari masa lampau hingga sekarang tergambarkan dalam harmoni gerakan yang memikat, menjadi ungkapan budaya Sulawesi Selatan yang tak lepas dari realitas sejarahnya. Tarian ini dipentaskan dengan penuh kebanggaan untuk menyambut kedatangan tamu-tamu penting.

Sementara itu, Tarian Toraja menjadi sorotan utama dengan penarinya yang terdiri dari sejumlah remaja putri, mengenakan pakaian khusus penari dan perhiasan emas antik. Keelokan gerakan dan kesan magis dari Tarian Toraja membuatnya menjadi unggulan dalam upacara kegembiraan, seperti pesta panen, pesta perkawinan, dan penyambutan tamu istimewa.

Tak hanya sekadar pertunjukan seni, PARADE BUDAYA ini dihelat dengan tujuan yang jelas, yakni memperkenalkan kekayaan budaya Sulawesi di tanah Pasundan, sehingga masyarakat Bandung dapat lebih mengenal dan menghargai warisan budaya yang ada. Dengan antusiasme puluhan penonton, acara ini menjadi wahana untuk memperkuat kecintaan terhadap seni dan budaya Sulawesi, khususnya di kalangan masyarakat Bandung.

Muh. Dzaky Alfayiz, selaku penanggung jawab parade, berharap tahun depan acara ini dapat dirayakan dengan lebih meriah dan diperkaya dengan penampilan yang baru. Melalui PARADE BUDAYA, diharapkan masyarakat Sulawesi di Bandung semakin mencintai dan melestarikan kekayaan seni dan budayanya.

Laporan : Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar