Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Korpri Camp and Competition Tahun 2023 Bone di Bendungan Salomekko





BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM --- Pelaksanaan KORPRI Camp and Competition Tahun 2023 Kabupaten Bone dibuka Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., didampingi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Bone Hj. Kurniati Islamuddin, S.Pd., M.M.

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin yang juga selaku Ketua DP KORPRI Bone membuka acara tersebut ditandai dengan pembakaran api unggun, Jumat, 24 November 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Bendungan Salomekko, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone  dimulai pada Jumat, 24 November 2023 sampai dengan Minggu, 26 November 2023.

KORPRI Bone menggelar aneka Kegiatan bertajuk “Korprikan Indonesia” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke – 52 Tahun 2023.

Adapun Kegiatan yang dimaksud yakni Lomba senam KORPRI antar unit Kecamatan  dan Unit Instansi Daerah,  KORPRI Idol antar unit Kecamatan  dan Unit Instansi Daerah, Wisata kuliner dengan mengusung kearifan lokal dan pengundian Doorprize pada penghujung acara.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bone mengatakan kegiatan itu sebelumnya direncanakan di Kecamatan Tellu limpoe. Namun beberapa pertimbangan dari panitia pelaksana dialihkan ke lokasi yang mudah dijangkau para peserta.  

"Sebelum Kegiatan ini rencananya akan di gelar di Desa yg paling barat wilayah Kabupaten Bone yaitu Desa Bonto Masunggu Kecamatan Tellu Limpoe. Namun karena medan dan banyak perimbangan dari Panitia pelaksana maka ditetapkan di Kecamatan Salomekko ini." Jelas Pj. Bupati Bone.

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan kegiatan camp & competition ini dapat memicu spirit agar KORPRI dapat hadir di hati masyarakat Kab. Bone. Utamanya program - program yang telah berjalan selama ini.

"KORPRI merupakan wadah berkumpulnya Aparatur Sipil Negara, KORPRI adalah pelayan masyarakat. Oleh sebab itu, kita harus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Semoga dengan kehadiran kita disini semakin memicu spirit dan semangat kita agar KORPRI ini hadir di hatinya masyarakat". Harapnya

"Sejak saya diberi amanah untuk memimpin KORPRI, saya selalu berfikir kegiatan - kegiatan apa saja yang bisa dilakukan pengurus KORPRI agar eksistensi dan keberadaan KORPRI ini betul - betul dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kab. Bone." Katanya.

Camat Salomekko mengucapkan selamat datang serta menghaturkan terima kasih kepada Pj. Bupati Bone telah meluangkan waktunya untuk hadir dan bersedia mengikuti acara perkemahan tersebut. 

"Selamat datang kepada Bapak Pj. Bupati Bone bersama Ibu Pj. Ketua TP PKK Bone di Kecamatan Salomekko. Beliau hadir mengikuti kegiatan ini dan turut menikmati berbaur dengan alam" ucapnya

"Semoga dengan kegiatan ini, bendungan salomekko bisa lebih dikenal di Kabupaten Bone maupun di Luar kabupaten Bone dan selaku bagian dari panitia pelaksana kami memohon maaf selaku tuan rumah jika ada kekurangan selama melakukan kegiatan di tempat ini" tuturnya

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana A Muh Irsal mengatakan sebanyak 750 orang peserta yang akan meramaikan kegiatan itu. 

"Kami laporkan kepada Bapak Pj. Bupati Bone bahwa Peserta Korpri Camp & Competition yang dilaksanakan mulai 24 s.d 26 November 2023 sebanyak kurang lebih 750 orang jika dikalikan dengan jumlah undangan yang tersebar," kata Andi Irsal

"Di kesempatan ini Mari kita nikmati suasana beratapkan langit dan beralaskan bumi. Kita tinggalkan kemewahan untuk sementara dengan berkemah sekaligus berkompetisi memeriahkan hari jadi Korpri ke - 52 Tahun 2023 " imbuhnya.

Lebih lanjut, plt. Kepala BKAD Bone yang juga selaku Sekretaris Korpri Bone berterima kasih kepada 3 Kecamatan yakni Salomekko, Tonra dan Kajuara telah berkontribusi besar terhadap kesuksesan acara tersebut.

Turut Hadir Pj. Sekretaris Daerah Bone Andi Muhammad Guntur, S.IP., M.Si., para asisten Setda Bone, Staf Ahli Bupati Bone, para Kepala OPD, Kabag Setda Bone, Camat se - Kabupaten Bone, Kepala Desa se - Kecamatan Salomekko dan Tonra, para Ketua Unit KORPRI Kecamatan dan Perangkat Daerah, Manager Bone Choir dan tamu undangan lainnya.

Jurnalis : Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar