Breaking News

Seleksi Terbuka Tiga JPT Pratama Masuki Tahap Asesmen




Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Seleksi terbuka tiga jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap memasuki tahap asesmen, Senin (13/11/2023). Asesmen diikuti 10 peserta di Pustlatbang KMP LAN RI Antang, Makassar.

Tiga jabatan yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini yakni kepala dinas lingkungan hidup, kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, dan kepala badan keuangan dan aset daerah.

Acara dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Kabag Umum Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Sudarmi Narwis, Inspektur Kabupaten Sidrap, Mustari Kadir, dan Kadis Kominfo Sidrap diwakili Kabid Aplikasi Informatika dan Statistik, Mashuri.

Basra menyampaikan, seleksi terbuka ini merupakan upaya Pemkab Sidrap untuk melahirkan pemimpin berkualitas. Dikatakannya, ada empat hal yang perlu dimiliki seorang pemimpin, yakni kualifikasi, kompetensi, berkinerja, serta menjadi kebutuhan organisasi.

“Harapan kita para peserta mengikuti kegiatan dengan baik agar tercipta pemimpin yang berintegritas, berkinerja sekaligus loyal,” tuturnya.

Sementara Sudarmi Narwis menjelaskan, proses yang akan dilakukan bertujuan menggali potensi para peserta.

“Kita ingin melihat profil kompetensi peserta, untuk itu enjoy mengikuti tahapan ini, jangan tegang karena justru tidak akan menggambarkan kompetensinya,” pesan Sudarmi.
 
Adapun 10 peserta dalam seleksi terbuka tersebut yakni Andi Alauddin (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Sahabuddin (Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah), Herfan Mappajeppu (Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), H. Syamsuar, (Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan), dan Patriadi (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat).

Selanjutnya Andi Sammang (Camat Dua Pitue), Muhammad Tahir (Kepala Bidang Pembendaharaan, Badan Keuangan dan Aset Daerah), Muhammad Yusuf (Kepala Bidang Bina Marga), Abdul Hadi (Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur Kewilayahan dan Pemerintahan), serta Syamsuddin (Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan).

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA