Ticker

6/recent/ticker-posts

PENUTUPAN MILAD KE 56 TAHUN DESA BUNTU BARANA KEC.CURIO KAB.ENREKANG YANG DITUTUP DENGAN JALAN SEHAT.



Enrekang, Kompak Nusantara.com --Penutupan  Milad  Desa Buntu Barana yang ke -56 yang di adakan sabtu malam 25 November 2023.

Milad desa buntu barana  yg ke 56 tahun  yang di selenggarakan  tanggal 23 oktober.

ini sejarah baru desa buntu barana  sepanjang desa  buntu barana  berdiri  baru di tahun  2023 ini  di adakan milad  selama kurang lebih 33 hari, mulai 23 oktober -26 november 2023.

 dengan rangkaian  kegiatan  Pekan olaraga dan seni yang di antaranya ,Sepak bola mini dengan Usia 40 tahun,12 tahun  dan 10 tahun, kemudian ada volli putra  putri,Tenis meja putra putri  ,kasti,tari kreasi , senam krasi,senam SKJ, kasidah, menyanyi solo.kegiatan keagamaan diantaranya Lomba pil dacil, azan, hapalan surah-pendek, praktek wudhu,


Serta  ada jumat bersih yang bekerja sama dengan Puskesmas desa buntu barana dalam rangka mencegah  DBD.

Dan kemudian dilanjutkan  dengan  penanaman pohon  dengan edukasi  anak-anak usia dini tentang konservasi, sekaligus  pembagian pohon kayu dan  alfukat untuk masyarakat dari dinas kehutanan kab.Enrekang
 
Pada  acara malam penutupan  milad buntu barana   ketua panitia Ir.Awaluddin Tahir  dalam sambutannya menyampaikan  rasa terimakasihnya  kepada  pemerintah desa   yang mendukung penuh  dengan adanya Milad  tersebut dan  semua sponsor yang telah  membantu dalam perayaan milad ke 56,




,dan seluruh masyarakat desa buntu barana yang begitu antusias  dalam perhelatan milad,dan juga semua panitia  yang  telah bekerja keras  demi menyukseskan  acara milad.

Ir Awaluddin juga menyampaikan   bahwa   milad buntu barana adalah rekor pertama  yang di buat panitia  dan masyarakat  selama 56 tahun desa buntu barana  berdiri  baru kali ini kegiatan milad  diadakan selama kurang lebih 33 hari sepanjang sejarah desa buntu barana  yang di prakarsai oleh kepala desa buntu barana priode  2021 -2027 

Malik kassa A.md.ini adalah sebuah terobosan baru  yang digagasnya dengan tema yang di angkat UMPA SIUMPU TINTING BULAWAN  UMPAKE " DE PANGMESATAN  dengan arti menyambung   dan memper erat  tali persaudaraan,mengokohkan  dan mendirikan persatuan.

Kemudian kepala desa buntu barana  juga  menyampakan sambutannya kepada  seluruh masyarakat desa buntu barana dan mengucapkan banyak tetimakasih  kepada seluruh masyarakat , sponsor, dan seluruh panitia  yang telah menyukseskan  acara milad sampai malam penutupan dan sekaligus juga kepala desa buntu barana menutup  milad  yang ke 56 tahun.

Dengan harapan  di tahun depan bisa kembali lagi  di adakan, Dan kemudian di lanjutkan dengan pembagian hadiah  para pemenang lomba   diantaranya  penyerahan  hadiah sepak bola mini usia 10 dan 12 tahun, dengan juara per tama  usia 10 tahun diraih oleh,SSB  buntu sugi, juara 2 di raih oleh  FSA 28  junior,juara 3 di raih  SSB Serdubel dan juara 4 diraih FSA 28 orange, Kemudian di Usia 12 tahun  juara 1 FSA 28 orange.

Juara 2 SSB Maspul A, juara 3 SSB Serdubel dan juara 4  SSB buntu sugi.
Juara faforid   pilihan masyarakat  U10 jatuh pada Aditya Naufal dari  Buntu barana foot ball club Junior.(BBFC J)
dan untuk usia 12 jatuh pada Fikri Alamsyah dari BBFCJ.

 Dan juara dari usia 40 tahun  ,juara 1 di raih oleh  desa pebaloran Minanga,kemudian juara 2 diraih oleh  Rante Limbong,dan juara 3 diraih oleh  Buntu kalosi A,dan juara 4 diraih oleh  Balabatu.

Dan di pagi harinya minggu  26 november  2023 di adakan jalan sehat dengan  3 ribu peserta  dari beberapa desa yang ada di antaranya desa buntu barana, desa pebaloran ,desa Mandalan dan Desa parombeang yang dulunya 4 desa  tersebut adalah 1 desa dari kecamatan Curio.

Acara jalan sehat yang juga disponsori oleh  Ir.Nasruddin Dawang, MT, H.Yusuf  Ritanga,  Fahmi khatif ,S.pd dan Terajana Real ovicial dengan hadia h - hadiah yang sangat menarik dengan hadia utama,1 buah mesin cuci,1 buah kulkas,1 buah sepeda ,kipas angin,dispenser, presto ,sembako dan hadia -hadia menarik lain  dengan jumlah kupon hadia sebanyak kurang lebih lima ratus .


Salah satu masyarakat desa buntu barana  menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak  penyelenggara  baik pemerintah desa,panitia ,sponsor     yang sangat luar biasa  mengadakan milad seperti ini.baru kali ada kegiatan milad yang  diadakan selama kurang lebih 33 hari, baru desa buntu barana yang  bisa  merayakan  milad seperti ini di kabupaten  Enrekang ini sangat luar biasa.

Semoga kegiatan seperti ini akan terus di lakukan  di setiap tahunnya sehingga bisa selalu memper erat silaturahim antar masyarakat,dan selalu bersatu dan bergotong royong untuk terus memajukan desa buntu barana  dari sektor -sektor lainnya juga.

 Sehingga desa buntu barana menjadi  desa yang lebih maju dan menjadi  garda terdepan   sebagai contoh desa yang reliji ,Inovatif, kreatif dan  desa yang aman dan nyaman dengan ide -ide yang  brilyan  lewat karya tokoh -tokoh pemuda  desa buntu barana.

Jurnalis: Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar