Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kep. Selayar Giatkan Jum'at Berlian





SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Menjelang peringatan hari Jadi Selayar yang jatuh tanggal 29 November 2023 mendatang, masyarakat Kep. Selayar secara serentak setiap hari jum'at mengadakan Jum'at Bersih Lingkungan yang di singkat Jum'at Berlian.


Seluruh pelosok termasuk di desa desa seluruh perangkat desa dan organisasi kemasyarakatan utamanya PKK turun kerja bakti membersihkan pinggir jalan, selokan dan pekarangan rumah, fasilitas umum, dan bangunan pemerintah.

Terkhusus ASN dan pegawai non organik oleh Bupati Kep. Selayar menginstruksikan turun kerja bakti setiap hari jum'at, Terpantau oleh media ini Kepala SDN lembang Mate'ne Kec. Bontomanai Muhammad Said, S.Pd, M.Pd. bersama guru guru pada Sekolah tersebut sedang melaksanakan kerja bakti di jalan poros Benteng Pamatata tepatnya di antara kampung  Tangkala dan Kampung Barugaia Desa Barugaia.


Muhammad Said menjelaskan bahwa kami ASN di perintahkan oleh Bupati Kep. Selayar untuk turun kerja bakti setiap hari jum'at pagi menggunakan waktu  kurang lebih dua jam dan telah di tunjuk titik titik tertentu sebagai kapling tiap unit kerja.

Kerja bakti yang di beri nama Jum'at Berlian ini selain persiapan menjelang peringatan Hari Jadi Selayar, juga salah satu kegiatan menjelang musim penghujan, sebagai upaya mencegah terjadinya banjir.

Jurnalis: Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar