Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyambut Rakor SDM dan PNS Polri 2023, Polres Parepare Gelar Aksi Donor Darah



Parepare --Kompak Nusantara.com--Polres Parepare kembali menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah dengan tema Mengabdi Untuk Negeri, yang di laksanakan di halaman Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara, kegiatan kemanusiaan ini menggandeng tim kesehatan dari Palang Merah Indonesia Kota Parepare dan melibatkan personil Polres Parepare sebagai pendonor. Sabtu (4/11/2023). 

Dari 42 orang yang daftar diri, 28 orang diantaranya layak donor, sedangkan 14 orang lainnya dinyatakan tidak layak donor setelah melalui pemeriksaan kesehatan. Sehingga jumlah donor darah yang berhasil di dapatkan pada kegiatan kemanusiaan ini adalah sebanyak 28 kantong darah ukuran 350 CC, yang nantinya akan di gunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan donor darah. 

Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M nampak pula dalam antrian pemeriksaan kesehatan sebelum pengambilan darah, disusul oleh Waka Polres Kompol Muttalib dan para perwira pertama polri lainnya, bahkan orang nomor satu di Polres Parepare ini turut pula melakukan donor darah bersama dengan puluhan personil jajarannya. 
Pengambilan donor darah dilakukan di atas mobil bus PMI yang memuat 4 kursi bagi pendonor. 

AKBP. Arman Muis saat di konfirnasi berharap donor darah untuk kemanusian yang dilakukan Polres Parepare dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.
 
" Donor darah yang di lakukan hari ini adalah Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut Rakorbin SDM dan PNS Polri TA. 2023, Kami berharap, ini dapat membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan darah, sehingga kepedulian Polri kepada masyarakat tergambar nyata, selain itu donor darah berfungsi ganda, bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan darah di saat kritis dan juga bermanfaat bagi tubuh pendonor itu sendiri ". Ujar Arman. 

Mendukung kegiatan tersebut, PMI Kota Parepare melibatkan 6 orang tenaga kesehatan yang di pimpin oleh Erwin Albert S.Kep, Ns, CAN, yang di bantu oleh Dokkes Polres Parepare, Aipda Besse Fatmawati, Amd, Kep.SKM bersama staf urkes.

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar