Breaking News

Masyarakat Dusun Karampuang Kembali Gelar Pesta Adat Mappogau Sihanua




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Masyarakat Dusun Karampuan di Desa Tompobulu kembali merayakan pesta adat mappogau sihanua di kawasann karampuang. Kamis (09/11/2023).

Kepala Desa Tompobulu Muh. Asri. S, mengatakan Mappogau Sihanua adalah salah satu upacara adat yang menjadi tradisi bagi masyarakat di Dusun Karampuang, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Upacara adat ini diadakan setiap tahun sekali oleh masyarakat dusun Karampuang, dan juga berbagai ritual dimulai ketika musim panen telah tiba atau sebelum musim tanam, masyarakat setempat, ini bentuk syukur kepada Tuhan atas karunia yang diberikannya. 

Sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas keberkahan yang didapatkan dari hasil cocok tanam mereka baik itu hasil menanam padi maupun hasil berkebun. 


Acara ini dihadiri Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah diwakili Sekda Andi Jefrianto Asapa, Kepala Desa Tompobulu Muh. Asri. S, beserta jajannya, Ketua BPD beserta anggota, kepala Dusun, Polres, Kodim dan sejumlah pimpinan OPD, Ketua DPRD dan Wakil ketua, juga hadir Kepala Bank BRI cabang Sinjai dan  masyarakat setempat.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA