Ticker

6/recent/ticker-posts

Komitmen Polri dan Penyelenggara Pemilu Jaga Netralitas Pada Pemilu 2024



Parepare-- Kompak Nusantara com - Dalam Upaya Mensukseskan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 Polri Bersama instansi terkait terus melakukan berbagai cara diantaranya. Pagelaran Deklarasi damai bersama unsur pelaksana pemilu dengan para pimpinan partai politik (parpol) yang dilaksanakan secara terpusat.

Selain itu Komitmen Polri dan penyelenggara pemilu untuk konsisten menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Implementasi tindakan dan kebijakan yang berpegang pada prinsip netralitas dari seluruh aparat baru akan bisa memupus kecurigaan terhadap problem netralitas yang terus menguat.

Komitmen menjaga netralitas disampaikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu yang digelar Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu di Jakar bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subianto dan para partai politik yang di gelar pada hari Senin 27 November 2024.

Hal serupa yang dilakukan oleh Kepala kepolisian Resor Parepare Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arman Muis menggelar deklarasi Damai di kota Parepare  yang di hadiri sejumlah unsur Partai Politik (Parpol).

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan pasca mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum, bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat, diselenggarakan Bawaslu di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan kesepakatan bersama, yang harus kita laksanakan dan selaku Kapolres Parepare bersama gakumdu berkomitmen menjalankan atau mensukseskan pemilu tahun 2024 khususnya di kota Parepare,” ujar Kapolres Parepare 

Ia berharap kedepan agenda nasional pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan damai khususnya di kota Parepare 

“ Kami menghimbau dan mengajak para parpol Agar penyelenggara pemilu 2024 ini bijak dalam mengikuti seluruh rangkaian tahapan pemilu sehingga pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan sejuk,”pungkasnya.(AM)

Posting Komentar

0 Komentar