Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Desa Saotengnga Andi Mappi Noma. S.Pd, Resmikan BUMDes Mart Makalebata



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Kepala Desa Saotengnga, Andi Mappi Noma. S.Pd, meresmikan Unit Usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mart Makalebata,
Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kab. Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

Dengan adanya BUMDes Mart Makalebata ini, masyarakat dapat memanfaatkan keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, BUMDes ini berada dikompleks pasar desa dusun Manimpahoi, Jl. Poros Sinjai-Malino. Rabu (08/11/2023). 

Peresmian BUMDes di hadiri Kepala desa Saotengnga Andi Mappi Noma. S.Pd, Dirut Bumdes Mart Makalebata Andi Besse Kurnia, Badan Pengawas Bumdes Andi Suardi. SE hadir ketua Kelompok Informasi (KIM) Nurzaman Razak, Ketua BPD Andi Sudirman Waris, para kepela dusun se-desa Saotengnga beserta tokoh masyarakat desa Saotengnga hadir tim pendampin dari Kabupeten Andi Alimuddin.SE dan sejumlah awak media.

Dirut BUMDes Mart Makalebata Andi Besse Kurnia, mengatakan bahwa barang yang tersedia di BUMDes Mart Malebata adalah barang kebutuhan sehari-hari masyakarat dengan harga yang terjangkau dan mutu yang baik.

"Kami berharap ada saran dan masukan dari pemerintah desa agar kiranya BUMDes ini bisa berkembang dan berjalan dengan baik, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala desa Saotengnga Andi Mappi Noma. S.Sp telah hadir dan meresmikan BUMDes Mart "jelas Andi Besse Kurnia.

Ketua kelompok informasi (KIM) Nurzaman Razak, mengapresiasi langkah pemerintah desa Saotengnga  kegiatan ini merupakan bukti kebangkitan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Menurut Nurzaman, Pemerintahan Desa Saotengnga telah berjalan dengan baik, ditambah lagi adanya inovasi untuk mengaktifkan kembali membentuk BUMDes.

Harapan saya, semoga pengelolaan dengan manajemen yang rapi dan profesional, dengan adanya BUMDes ini dapat ditingkatkan membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian.

"Mari jaga semangat kerjasama dan gotong royong semua pihak, agar BUMDes ini berjalan dengan sukses sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga dan pada akhirnya BUMDes yang telah ada bisa bersinergi.” kata. Nurzaman Razak.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar