Ticker

6/recent/ticker-posts

Jam Komandan, Dandim Sidrap Ajak Anggota Laksanakan Tugas dengan Semangat, Berani, Jujur, Tulus, dan Ikhlas



Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol memberikan Jam Komandan kepada Para Prajurit saat mengambil apel pagi di lapangan apel Makodim 1420/Sidrap Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidrap Kamis (30/11/23)

Jam Komandan tersebut, juga sebagai Bintal Fungsi Komando (BFK) dilaksanakan sebagai wahana menjalin dan mempererat komunikasi antara pimpinan dengan segenap anggota, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan.

Dalam Kesempatannya Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan bahwa "Dalam satu kesatuan, untuk mendukung keberhasilan tugas pokok satuan, soliditas sangat penting dilakukan. Kebersamaan, keguyuban dan kerukunan segenap anggota harus diutamakan dan tidak mementingkan egonya masing-masing bagian. Disamping itu, dalam bekerja tulus dan ikhlas, hal ini karena kita bekerja juga sebagai ladang ibadah kita, menuai pahala Yang Maha Kuasa," kata Letkol Andika.

 "Dalam bekerja setiap hari baik itu dikantor maupun diwilayah binaan harus terus semangat, berani, jujur, tulus dan Ikhlas karna kenapa itu akan menjadi bekal kita diakhirat nanti dan akan dipertanggungjawabkan kelak," tegas Dandim.

Dandim juga menambahkan "Bahwa jangan takut selama kita berdiri diatas kejujuran dan semata untuk mengabdi kepada masyarakat, karna masyarakat dan warga binaan yang akan menilai keikhlasan kita dalam upaya kita senantiasa selalu berada ditengah tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya," pungkasnya.

Diakhir penekanannya Dandim juga menekankan kepada anggota bahwasanya agar segenap anggota untuk menjaga dan merawat kesehatannya masing-masing dengan berolahraga, menjalin sinergi dan soliditas dengan segenap komponen dan elemen maupun dengan masyarakat disekitarnya, bijak bermedia sosial, serta dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang segenap prajurit dan PNS beserta keluarganya tetap dan harus mengedepankan Netralitas TNI.(*)

Posting Komentar

0 Komentar