Ticker

6/recent/ticker-posts

IDP: Pelantikan Hatta Turusy Semakin Memperkuat Kinerja Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Lembaga DPRD,




Kompak Nusantara, Luwu Utara --
Hatta Turusy resmi dilantik sebagai penggantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024. Indah Putri Indriani berharap pelantikan ini semakin memperkuat kinerja dan pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD.

Rapat paripurna Pengucapan sumpah/janji penggantian antar waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024. Paripurna itu Hatta Turusy dilantik menggantikan Mahfud Yunus. 

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengucapkan selamat atas pelantikannya. Pelantikan ini awal bagi saudara melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat " kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menghadiri pengambilan sumpah Hatta Turusy. 

" Saya juga berharap agar  dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan, salah satunya bergantung kepada peran serta DPRD, terutama dalam pelaksanaan program pembangunan " sambung istri Anggota DPR RI Muhammad Fauzi itu.


Indah meyakin pengambilan sumpah untuk pengangkatan anggota DPRD kali ini akan memperkuat kinerja dan pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD, untuk menjawab semakin berat dan kompleksnya permasalahan yang dihadapi daerah ke depan.

" Hatta Turusy resmi di lantik. Tentu ada harapan dan amanah masyarakat dipundak saudara Hatta. Bersikap cepat dan tanggap memperjuangan kepentingan masyarakat Kabupaten Luwu Utara khusus dari Dapil Saudara " pesan Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, hubungan Eksekutif dan Legislatif memiliki kedudukan yang sejajar, keduanya merupakan mitra. 

"Oleh karena itu kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mengakselerasikan pembangunan di Kabupaten Luwu Utara, begitu juga komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan DPRD menjadi sebuah kunci utama dalam membangun Kabupaten Luwu Utara yang kuat dan sejahtera" pungkasnya. 

Jurnalis : (Herman)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar