Ticker

6/recent/ticker-posts

Kolaborasi dengan OSIS SMPN 7 Watampone , Himpunan mahasiswa Islam Komisariat UPP PGSD Bone Sukses Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM --Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) sukses digelar oleh OSIS SMPN 7 Watampone berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat UPP PGSD Bone. (18/11/23)

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) ini merupakan program kerja inisiasi dari bidang PTKP yakni HmI Peduli Pendidikan.

Kegiatan LDKS ini mulai dilaksanakan hari Jumat, tanggal 17 November 2023 di SMPN 7 Watampone dan berlangsung selama 3 hari kedepan. Peserta yang mengikuti kegiatan LDKS merupakan siswa/siswi terpilih sebagai peserta LDKS OSIS SMPN 7 Watampone. Ada sebanyak 50 peserta yang mengikuti kegiatan LDKS.

Adapun tujuan kegiatan ini yang disampaikan Syarifuddin, S.Pd selaku pembina OSIS dan senior KAHMI

"Bahwa kegiatan LDKS ini bertujuan agar dapat membangun jiwa pemimpin yg berkarakter, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab bagi para peserta LDKS SMP Negeri 7 Watampone"
Ungkap Syarifuddin, S.Pd

Adapun sambutan serta harapan Tasya Renita selaku Ketua Umum HmI Komisariat UPP PGSD Bone

"Kegiatan LDKS ini bukan hanya sekedar kegiatan, namun untuk membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan siswa. Hal ini juga salah satu upaya kami untuk melahirkan insan-insan akademis, sebab untuk menjadi seorang pemimpin perlu memiliki kualitas terpenting yakni kecakapan dan rasa tanggung jawab. Semoga dengan kegiatan ini, Himpunan Mahasiswa Islam terus menjadi Harapan Masyarakat Indonesia terkhususnya diwilayah pendidikan di kabupaten Bone. Ungkap Tasya Renita Restia Idrus.

Jurnalis : Tubagus


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar