Ticker

6/recent/ticker-posts

Ekstrakulikuler Jurnalistik Darul Istiqamah Bongki Gelar Penggalangan Dana Untuk Palestina



                    
SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ekstrakulikuler Jurnalistik Darul Istiqamah Bongki Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan menggelar penggalangandana untuk solidaritas terhadap warga palestina terdampak perang.

Penggalangan dana adalah proses pengumpulan konstribusi sukarela dalam bentuk uang atau sumber daya lain atau menerima sumbangan dari Individu, Perusahaan, Yayasan atau lembaga pemerintah, dana yang nantinya akan disalurkan untuk mengurangi beban ribuan warga di Palestina.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan sebagai bentuk pembelaan terhadap perjuangan Palestina. Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Kamis 09/11 dilakukan di lapangan MIS Darul lstiqamah Bongki, dan di hari kedua 10/11 berlokasi di sekitaran pasar sentral Sinjai dan bundaran Tugu Bambu kota Sinjai


Penggalangan dana untuk Palestina ini dilakukan oleh siswi Ekskul Jurnalistik Darul Istiqamah Bongki, kegiatan dihari pertama ini diawali dengan acara pembukaan, sambutan dari ketua panitia, menyanyi bersama, menonton video tentang Palestina, serta doa bersama untuk palestina.

Pada saat pemutaran video di rangkaikan dengan penggalangan dana dari siswa dan guru, satu persatu siswa dan guru menyerahkan sumbangan ke dalam kotak yang sudah di sediakan oleh panitia Ekskul Jurnalistik.
Para siswa dan guru sangat antusias dalam kegiatan ini, mereka memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap Palestina dan dihari kedua anggota tim Jurnalistik dibagi menjadi 2 kelompok, ada yang bertugas di sekitar pasar sentral Sinjai, dan sebahagian lagi di tugu bambu kota Sinjai.

A. Mega Amansari, S.Pd, selaku Guru pembimbing Ekskul Jurnalistik pada Media ini, mengatakan bahwa “Maksud dan tujuan kegiatan penggalangan dana Palestina ini untuk mengajak dan mengajarkan khususnya kepada siswa-siswi dalam menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, juga sebagai aksi empati dan wujud nyata kepedulian sosial terhadap sesama, selain itu aksi ini juga merupakan salah satu tujuan membangun pendidikan karakter anak".Tutur. A. Mega Amansari.

Hasnur Ilham, selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa “terima kasih kepada seluruh anggota jurnalistik selaku panitia pada kegiatan penggalangan dana untuk Palestina dan terima kasih kepada guru, adik-adik dari RA-MI, dan teman-teman seperjuangan dari tingkat Mts-MA. 

Kami berlapang dada menerima segala kritik dan saran terhadap kegiatan yang kami laksanakan untuk menjadi bahan perbaikan dan evaluasi bagi kami pada kegiatan berikutnya”.

Semoga bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi warga Palestina dan krisis yang terjadi di Palestina akan segera berakhir serta semuanya dapat melanjutkan hidup yang penuh keberkahan di masa yang akan datang.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar