Ticker

6/recent/ticker-posts

Drs. Basir Politisi Senior Calon Tunggal Menuju 01 Luwu Utara




Kompak Nusantara.com -- Luwu Utara 
DPP Partai Golkar telah merangkum nama nama kader yang rencananya akan didorong pada pemilihan kepala daerah 2024. Khusus di Luwu Utara nama Ketua DPRD Luwu Utara M Basir.

Melalui surat DPP Partai Golkar nomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani langsung Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan sekretaris jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F.Paulus

Dalam surat tersebut berisi daftar nama bakal calon kepala daerah baik calon gubernur, wakil gubernur, bupati dan wali kota untuk pilkada pada tahun 2024, 

Di luwu utara ada salah satu nama politisi senior yang tertuang dalam surat tersebut, 

Diketahui Drs, M. Basir yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara taklain adalah politisi senior yang menjabat tiga periode menduduki dewan perwakilan rakyat daerah khusus wilayah Luwu Utara, kini mendapat rekomendasi dari sekjen dan wakil ketua umum DPP Partai Golkar. sebagai calon tunggal di kabupaten Luwu Utara untuk menahkodai Partai Golkar menuju perhelatan kontestasi politik pada pilkada mendatang,

" Ini kejutan juga bagi saya. Golkar memang selalu mengutamakan kadernya di setiap kontestasi jadi kita sebagai kader akan selalu siap apapun yang menjadi perintah atau keputusan partai," kata Basir. Minggu (19/11/2023)

Track record Basir di Luwu Utara memang patut dipertimbangkan, dirinya sudah tiga periode menjabat sebagai Anggota DPRD Luwu Utara yakni periode 2009-2014, 20014-2019 dan 2019-2024.

Bahkan Basir terpilih tidak hanya di satu daerah pemilihan. Pada periode 2009-2014 misalnya Ketua Harian DPP II Golkar Luwu Utara itu terpilih di daerah pemilihan Kecamatan Bone Bone dan Sukamaju! dengan perolehan suara 3.020, periode 2014-2019 kembali terpilih dari dapil yang sama dengan perolehan suara 3.014.

Pemilihan anggota legislatif periode 2019-2024 Basir bertarung di dapil Kecamatan Baebunta, Baebunta Selatan, Rongkong dan Seko. Meski pindah daerah pemilihan Basir kembali terpilih dan tercatat sebagai caleg Golkar peraih suara terbanyak yakni 3.090 suara.

" Kita lihat saja nanti seperti apa, yang pastinya ini kejutan juga bagi saya pas tahu dan lihat surat dari DPP. Intinya sebagai kader selalu siap apapun yang diperintahkan partai " tegas Basir.   

Laporan: Her/(Red)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar