Ticker

6/recent/ticker-posts

Berkunjung ke Sidrap, Pj Gubernur Sulsel Harap Lahan Kosong Ditanami Pisang



Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Sabtu (11/11/2023). Kunjungan dipusatkan di Rest Area Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu.

Bahtiar datang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Muhammad Arsjad. hadir pula, Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif dan sejumlah kepala OPD Pemprov Sulsel.

Mereka disambut Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf dan Sekda Sidrap, H. Basra. Tampak pula Forkopimda Sidrap, para kepala OPD, camat, kepala desa, lurah, ketua Bawaslu, ketua KPU, serta tokoh masyarakat.

Bahtiar Baharuddin di kesempatan mengajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong untuk bertanam pisang.

"Saya lihat masih banyak lahan kosong di Sidrap yang bisa dimanfaatkan. Ini akan menghidupkan ekonomi baru dan kesejahteraan masyarakat," kata Bahtiar.

Ia menyebut, Kabupaten Sidrap selama ini dikenal sebagai penghasil dan penyuplai utama komoditi beras, jagung, maupun telur. Ia optimis budidaya pisang juga bisa berhasil di Sidrap.

"Kita tidak larang komoditas lain, tapi kita mau manfaatkan lahan kosong. Dan saya percaya pisang akan berhasil, karena orang Sidrap kalau bekerja tuntas," ujarnya.

Di bagian lain, Bahtiar juga mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan gelaran pemilu yang semakin dekat.

"Mari bersama kita jaga ketertiban dan keamanan. Pilihan boleh beda, tapi suasana kondusif harus selalu dijaga," pesannya.

Sementara Wabup Sidrap menyambut baik kedatangan Pj. Gubernur Sulsel di Bumi Nene Mallomo. Ia menyebut, Pemkab Sidrap siap mendukung program pembangunan daerah, khususnya terkait delapan program prioritas Pj. Gubernur.

"Salah satunya program ketahanan dan kedaulatan pangan dalam bentuk penanaman pisang," tuturnya.

Mahmud juga menyatakan, program prioritas lain yang perlu mendapat atensi bersama yakni pemilu dan pilkada 2024 berjalan baik dan lancar.

Hal itu, sambung Mahmud, butuh usaha dan kerja keras dari semua pihak. Dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban, kelancaran proses, hingga pendanaannya.

"Perlu kami sampaikan, Pemkab bersama KPU dan Bawaslu Sidrap telah menyepakati pendanaan pilkada serentak tahun depan, ditandai ditandatanganinya dokumen naskah perjanjian hibah daerah," papar Mahmud.

Usai acara di Rest Area Datae, Pj. Gubernur Sulsel bersama Wakil Bupati Sidrap dan hadirin lainnya melakukan penanaman pisang di Jl. Alitta Datae, Kelurahan Lawawoi.

Posting Komentar

0 Komentar