Ticker

6/recent/ticker-posts

Babi Hutan Masuk Pemukiman Warga di Desa Kalobba, 3 Ekor Berhasil Dilumpuhkan




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Upaya pemerintah desa Kalobba memberantas hama Babi hutan dengan melakukan perburuan antara lain dilakukan warga Desa Kalobba Kecamatan Kecamatan Telullimpoe Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Dalam perburuan yang berlangsung diwilayah desa Kalobba, 3 ekor berhasil dilumpuhkan. Rilis yang diterima Media ini dari staff pemerintah desa Kalobba. Kamis (16/11/2024).

Kepala desa Kalobba Taufiq. SS.M.Si mengatakan bahwa serangan hama Babi hutan meresahkan warga yang tinggal di desa Kalobba. warga tidak hanya mengkhawatirkan tanamannya di perkebunan miliknnya yang terkadann ludes dimakan Babi, mereka juga khawatir Babi hutan berkeliaran tersebut akan menyerang manusia.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat selalu waspada Babi hutan karena binatang ini terkadang juga masuk ke pemukiman warga untuk mencari makan.

"Alhamdulillah kegiatan berburu hama Babi hari ini telah kita laksanakan terimajasih kepada masyarakat, kami berharap degan di adakannya kegiatan ini akan mngurangi atau meminimalisir gangguan hama Babi hutan mengingat kondisi saat ini musim kamarau dan menjelan musim hujan hama Babi tidak mengenal kondisi cuaca."Jelas. Taufiq



Dalam kegiatan ini hadir Kepala desa Kalobba Taufiq. SS.MSi bersama jajaran pemerintah desa Kalobba, Para kepala Dusun se-desa Kalobba ketua anggota BPD, warga desa tetangga yaitu Tibona juga di kegiatan ini, hadir pula pendamping desa Kalobba Muhammad Darwis.

Masyarakat desa Kalobba mengapresiasi kinerja Muhammad Darwis, karena selalu berperan aktif dalam kegiatan pendampingan yang dilaksanakan pemerintah desa Kalobba demi kemaslhatan bersama.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar