Ticker

6/recent/ticker-posts

Pihak Kontraktor Merugi Rp 4 Miliar Atas Tenggelamnya Kapal Surya III Yang Mengangkut Kayu Ulin Bola Soba " H.Askar : Pembangunan Bola Soba Akan Lanjut Tahun 2024"




BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang H.Askar, S.ST,M.Si didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Bone H.Barham,ST, MM bersama Ir.Bahtiar Darma selaku Manejer pembangunan proyek Bola Soba CV.Megah Jaya menggelar Konferensi Pers terkait musibah pengiriman material kayu Pembangunan Bola Soba, Jumat, 27 Oktober 2023.

Bahtiar Darma mengatakan musibah tenggelamnya kapal Surya III diperairan laut Palu Sulawesi Tengah yang mengangkut kayu Ulin jenis gelondongan mengakibatkan kerugian sebesar Rp 4 Miliar dan kami tetap tanggung jawab sebagai penyedia barang.


Lanjut dikatakan Bahtiar Darma, kapal Surya III  pengangkut kayu Ulin dari pelabuhan Berau Batu Putih menuju ke Bajoe bekerja sama dengan PT.Swadaya Perkasa  untuk pembangunan wisata bola soba secara detail melampirkan beberapa bukti dokumen dan surat pernyataan terkait kayu Ulin yang tenggelam.


H.Askar mengatakan akan Memungkinkan untuk dilakukan review dan apabila semua final, baru mengaktifkan kembali kontrak terkait ketersediaan barang yang ada .

"Masih kata Askar, pelaksanaan pembangunan wisata bola soba rekanan telah mendapatkan 30% dari nilai kontrak sebesar Rp 3 Miliar dan itu memenuhi syarat bagi rekanan mendapatkan uang muka tersebut namun apabila tidak mampu melanjutkan maka uang muka menjadi jaminan," tutur Askar.

Jurnalis  : Suspi 

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar