Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyeberangan Pamatata Bira Tetap jadi Penyebrangan Utama Bagi Masyarakt Selayar.





SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Terpantau oleh media ini hari Senin 2 Oktober 2023, terdapat kendaraan dan penumpang yang memadati KMP Balibo, sehingga semua tempat duduk dan bad terisi semua, sehingga penumpang yang tidak termuat terpaksa harus sabar menunggu Feri kedua hari ini.

Padatnya penumpang diakibatkan KMP Dharma Kartika yang jadwal penyeberangan  Selayar - Makassa setiap hari minggu yang biasa memuat penumpang lansung dari Selayar Ke Makssar lagi sementara perbaikan di Galangan Kapal Makssar untuk persiapan penyeberangan Selayar - Makassar pada musim barat bulan depan.

A. Purnama (Muallim 2 KMP Balibo) kepada media ini bahwa padatnya penumpang seperti ini boleh di bilang setiap hari, penumpang masih lebih banyak memilih lewat penyeberangan Feri Pamatata - Bira dibanding naik tumpangan lewat jalur udara Lewat Bandara H. Aroeppala Selayar ke Bandara Sultan Hasanuddin Maros atau lewat laut yang lansung dari Pelabuhan Rauf Rahman Selayar ke Pelabuhan Sukarno Hatta.

Nahkoda KMP Balibo Basir Wasahua di ruang kemudi membenarkan bahwa penyeberanga Feri Bira - Pamatata - Bira masih jadi pilihan utama bagi masyarakat Selayar, baik masyarakat umum maupun pejabat di daerah ini.



 Sebagai mana terpantau sedikitnya 6 orang Anggota DPTD Kab. Kep.  Selayar yang menumpang pafa penyeberangn pertama hari ini di KMP Balibo.

Jurnalis: Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar