Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala UPTD-Puskesmas Borong Menghadiri Musdes Penetapan (RKPDes) di Desa Kassi Buleng




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Kepala  UPTD-Puskesmas Borong Baharuddin S.KM. MM menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai Sul-Sel. Senin (30/10/2023).

Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDesa) tahun 2024 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (DU-RKPD) 2025 di dirangkaikan dengan pengesahan penetapan perubahan pertama atas peraturan desa No. 3 tahun anggaran 2023 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun anggaran 2923.

Musdes melibatkan lintas sektor yang ada di desa Kassi Buleng guna mendengarkan bersama program kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan.

Kepala UPTD-Puskesmas Borong Baharuddi S.KM. MM, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja aparat pemerintah Desa Kassi Buleng bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang telah melaksanakan musdes secara transparan dan partisipatif.


Ia berharap agar kinerja yang baik dan kompak tersebut dapat lebih ditingkatkan, agar perencanaan betul-betul terencana dengan baik, sehingga perencanaan tahun 2024 dapat terakomodir sesuai aspirasi masyarakat.

Lebih lanjut" Baharuddin S.KM, pentingnya edukasi dalam penanganan stunting di Kecamatan Sinjai Borong, penting sekali untuk meningkatkan kesadaran tentang stunting di masyarakat. 

Kita harus mengedukasi orang tua, kader kesehatan, guru, dan semua anggota masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang baik. Untuk mengatasi anak-anak yang beresiko stunting itu protein hewani, bisa dari telur atau ikan,  ini harus benar-benar disampaikan di setiap ada pertemuan.”Jelasnya.

Pola hidup juga harus diedukasi, nah kalau bagian edukasi dan perang dengan kesadaran masyarakat, komandan pasukannya adalah Kader Posyandu kita yang hebat di lapangan.

Stunting itu bukan hanya di kalangan orang yang tidak mampu, tapi ini masalah kesadaran, jadi yang utama adalah kesadaran serta edukasi untuk seluruh masyarakat."Jelas. Bahar.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar