Ticker

6/recent/ticker-posts

Jumat Curhat Polsek Soreang, Serap Informasi Kenakalan Remaja




Parepare --Kompak Nusantara.com -- Persoalan kenakalan remaja menjadi serapan informasi bagi Polsek Soreang Polres Parepare. Serapan informasi ini datangnya dari penyampaian warga Jl. Abu Bakar Lambogo saat Polsek Soreang melaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat di kediaman H. Hambali, RT 003 / RW 003 Kel. Ujung Lare Kec. Soreang Kota Parepare, jumat (6/10/2023) pagi. 

Iptu Tajrid, Waka Polsek Soreang, yang mewakili Kapolsek Soreang, bertatap muka dengan sekitar 20 warga yang datang duduk bersama dalam wadah Jumat Curhat. 

Dari Jumat Curhat ini, Waka Polsek Soreang menerima informasi dari 2 orang warga terkait adanya perilaku kenakalan remaja yang kerap melakukan tindakan pelemparan rumah hingga perkelahian kelompok. 
Saat di konfirmasi usai Jumat Curhat, Iptu Tajrid mengatakan jika Jumat Curhat yang kali ini di laksanakan di Jl. Abu Bakar Lambogo menghasilkan serapan informasi terkait kenakalan remaja. 


" Hari ini (6/10/2023) kita laksanakan Jumat Curhat di Rumah H. Hambali, Jl. Abu Bakar Lambogo, kami terima dua penyampaian kejadian dari warga terkait kenakalan remaja, yang pertama adalah informasi adanya kejadian pelemparan rumah dan perkelahian remaja di malam hari, lokasinya di Jl. Panti Asuhan, dan informasi yang kedua adalah perkelahian remaja juga, di Jl. Abu Bakar Lambogo disamping fasilitas kolam renang Ablam ". Sebut Tajrid merinci " Curhatan" yang di terimanya. 

Menindak lanjuti curhatan tersebut, Iptu Tajrid katakan bahwa Polsek Soreang akan melakukan langkah antisipasi berupa peningkatan patroli di wilayah tersebut. 

" Tentunya informasi dari warga ini akan saya teruskan ke Kapolsek Soreang AKP. H. Muh. Amin, kemungkinan langkah antisipasi yang akan kita lakukan adalah peningkatan intensitas Patroli Muliti Kejahatan di dua lokasi tersebut pada malam hari, serta mengarahkan personil untuk lebih mengawasi aktifitas remaja di dua lokasi yang di sebutkan warga tadi ". Kata Tajrid. 

Dari Waka Polsek juga, diketahui laporan pengaduan yang diterima oleh Polsek Soreang di dominasi oleh laporan terkait tindak pidana penganiayaan. 

" Laporan pengaduan dalam beberapa minggu terakhir ini di dominasi oleh tindak pidana penganiayaan, yang awalnya di picu oleh kesenangan menenggak Miras ". Pungkas Iptu Tajrid, Waka Polsek Soreang.

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar