Ticker

6/recent/ticker-posts

Jemaah Padati Masjid Agung Sidrap Peringati Maulid tingkat Kabupaten




Sidrap, Kompak Nusantara.com --Jemaah dari berbagai unsur memadati Masjid Agung Pangkajene mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Sidrap, Rabu (25/10/2023) pagi.

Selain jajaran OPD Pemkab Sidrap, ada pula jajaran Kemenag, Baznas, kecamatan, desa dan kelurahan, KUA, instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta para kepala TK, SD, dan SMP, beserta guru se-Kabupaten Sidrap. 

Turut menyemarakkan peringatan maulid, kepala sekolah, guru dan siswa MTsN 2 Sidrap, serta jemaah lainnya.

Acara dihadiri Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Suhara, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Kejari Sidrap, Hasnadirah, Wakapolres Sidrap, M. Akib, Danramil 1420-01/Panca Lautang, Kapten Inf Abdul Rajab, serta Kakan Kemenag Sidrap, H. Muhammad Idris Usman.

Adapun pembawa hikmah maulid yaitu Ketua Baznas Kota Makassar, H. M. Ashar Tamanggong. Ia memaparkan tema maulid “Tingkatkan Etos Kerja untuk Meraih Ridho-Nya”.

Dalam ceramahnya, Ashar mengutarakan seorang muslim harus memiliki etos kerja yang tinggi, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Ia lalu menjelaskan, etos kerja di luar rumah sangat dipengaruhi kondisi di dalam rumah. “Hubungan dalam keluarga sangat menentukan, ketika ada dukungan di keluarga, seseorang akan memiliki etos kerja,” ujarnya.

Ashar lalu menyebutkan berbagai keteladanan dari Nabi Muhammad SAW dalam keluarga. Salah satunya, sikap yang ditunjukkan saat berinteraksi dengan keluarganya.

“Nabi kalau pulang ke rumah selalu melepas jabatannya, padahal beliau memegang jabatan atau peranan penting. Tapi di rumah ia adalah suami bagi istrinya, ayah bagi anak-anaknya. Karenanya Nabi dicintai keluarganya,” terang Ashar.

Ia juga berpesan agar umat muslim senantiasa menjadikan Nabi Muhammad  SAW sebagai contoh. Ia pun mengungkap tiga syarat untuk memenuhi hal itu.

“Yang bisa mencontoh Nabi yaitu mereka yang merindukan pertemuan dengan Allah, yang meyakini hari kiamat, serta mereka yang banyak berzikir,” ulasnya.

Posting Komentar

0 Komentar