Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Rakor Jelang Operasi Mantap Brata, Pj. Bupati Bantaeng Harap Kolaborasi Terus Terbangun




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA.COM - Kepolisian Resor Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Rapat Koordinasi menjelang Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024, di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Senin (9/10).

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengharapkan sinergitas lintas sektoral dalam mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai, jujur, Adil dan stabilistas kamtibmas tetap terjaga. 

“Untuk di Kabupaten Bantaeng jumlah keseluruhan TPS sebanyak 526 sehingga diharapkan Stakeholder dan unsur terkait dengan di dasari rasa kebersamaan dan persaudaraan agar mampu bersinergi untuk melaksanakan upaya antisipasi dan pengamanan menjelang ataupun saat pemilu 2024”, kata Kapolres.

Sementara itu Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka penyelenggaraan pemilu legislatif pada tahun 2024 maupun dalam rangka pilpres dan pilkada, kegiatan ini merupakan langkah dan momentum yang strategis. Sehingga Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kita harus terus membangun dan menumbuhkan kolaborasi seperti ini, bukan hanya pada rapat persiapan penyelenggaraan ini, tetapi juga nanti pelaksanaan di lapangan sampai dengan mengawal hasil dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah", ujarnya.

Ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah termasuk Pemerintah Provinsi, yaitu bagaimana menyelenggarakan pemilu secara jujur, adil, langsung,umum, bebas dan rahasia. Dan juga menjadi prioritas untuk terus menjaga ketentraman dan ketertiban.
"Di harapkan keterlibatan TNI, unsur Forkopimda dan instansi terkait untuk berkolaborasi secara aktif mengawal seluruh rangkain penyelenggaraan Pemilihan Umum. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan hasil", tambahnya.

Jurnalis : (Agus)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar