Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Pungutan Liar, UPP Saber Pungli Sidrap Kembali Pantau Pelayanan Publik




Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Unit Pemberantasan Pungli Sapu Bersih Pungutan Liar (UPP Saber Pungli) Kabupaten Sidrap, kembali melakukan monitoring dan evaluasi (monev) dengan memantau sejumlah tempat pelayanan publik, Rabu (18/10/2023).

Monev dipimpin Sekretaris UPP Saber Pungli Sidrap, Amannang Saily Endeng bersama sejumlah anggota tim dari unsur polres, kejaksaan negeri, dan pengadilan negeri.

Pemantauan dibagi tiga tim yang mengunjungi beberapa kegiatan pelayanan publik. Di antaranya Badan Pertanahan Nasional (BPN), Samsat, dan RSUD Nene Mallomo.

Amannang Saily Endeng mengatakan, monev ini merupakan kegiatan tahap kedua sekaligus monev terakhir yang dilakukan pada tahun 2023.

"Monev tahap pertama beberapa waktu lalu juga telah kita lakukan di beberapa pelayanan publik seperti Dinas Dukcapil, pelayanan SIM Polres Sidrap, dan PTSP," sebutnya.

Amannang menambahkan, monev UPP Saber Pungli dilaksanakan sebagai langkah untuk melakukan pemetaan resiko pungli pada sektor pelayanan publik. 

"Monev dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bebas dari gratifikasi dan pungli khususnya pada sektor pelayanan publik," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Tim UPP Saber Pungli Sidrap memantau sejumlah kegiatan pelayanan. Di BPN Sidrap misalnya, mereka  menyaksikan langsung pelayanan loket seperti pendaftaran, informasi, penyerahan dan loket pembayaran.

Posting Komentar

0 Komentar