Ticker

6/recent/ticker-posts

14 Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama Jalani Asesmen




Sidrap Kompak Nusantara.com --Sebanyak 14 peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemerintah  Kabupaten Sidrap, mengikuti asesmen di Pustlatbang KMP LAN RI Antang, Makassar, Selasa (3/10/2023).

Asesmen ini merupakan salah satu rangkaian seleksi. Sebelumnya 14 peserta ini telah melewati seleksi administrasi/berkas.

Acara dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, dan Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Andi Taufik.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Siara Barang, Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, dan Kadis Kominfo, H. Bachtiar.

Tampak pula Kabag Organisasi, Erni, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Kabag Perencanaan dan Keuangan, Syahrul Mubarak, Kabag Pemerintahan, Fandy Anshari, para asesor serta panitia seleksi.

Andi Taufik mengawali sambutannya dengan berterima kasih kepada Bupati Sidrap mempercayakan pelaksanaan asesmen di Puslatbang KMP LAN) RI Makassar.

Ia berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan secara santai dengan hati menyenangkan. Taufik merujuk buku 'The Learning Revolution".

"Proses pembelajaran berhasil baik kalau dilalui dengan perasaan hati menyenangkan, hasilnya lebih efektif. Jadi santai saja, tidak usah tegang," lontarnya.

Dipaparkannya, proses asesmen  penting sebagai pengembangan potensi dan kompetensi.

"Diharapkan hasilnya maksimal, dan peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Akan lebih efektif memimpin kalau kita tahu potensi," ujarnya.

Sementara Basra menyampaikan, seleksi terbuka ini merupakan responsivitas Pemkab Sidrap untuk melahirkan pemimpin berkualitas.

"Pemimpin yang dimaksud memiliki empat hal, kualifikasi, kompetensi, berkinerja, serta menjadi kebutuhan organisasi," rincinya.

Basra berharap, para peserta mengikuti kegiatan dengan baik agar tercipta pemimpin yang berintegritas, berkinerja sekaligus loyal.

Setelah asesmen, peserta juga akan melewati tahap pemaparan makalah, wawancara, dan rekam jejak di Kampus Politenik STIA LAN Makassar. Kegiatan dijadwalkan hingga Jumat (6/10/2023).

Adapun nama 14 peseta telah diumumkan panitia seleksi dan dapat dilihat pada tautan: http://sidrapkab.go.id/site/index.php?/Pengumuman/detail/96/2.

Sebagai informasi, seleksi terbuka ini untuk mengisi lima Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong. 

Lima jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Inspektur Kabupaten, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Posting Komentar

0 Komentar