Ticker

6/recent/ticker-posts

Usulan masyarakat desa Kolai pembangunan 2024 pada musrembang masih infrastruktur




ENREKANG KOMPAK NUSANTARA.COM --Dalam.musrembang September 2023, masyarakat desa Kolai kecamatan Malua masih mayoritas mengusulkan infrastruktur berupa jalan tani, sanitasi lingkungan, perbaikan jalan lingkungan, sarana olah raga serta usaha penurunan angka stunting.

Demikian disampaikan kades Kolai Syukur, S.Ip, didepan peserta musrembang untuk dibawah ke RKP tahun anggaran 2024, yang dihadiri kepala sub bagian umum dan kepegawaian kecamatan Malua Tahrim, S.Ip mewakili Camat.

Dalam kesempatan itu Kasubag Umum mengatakan, musrembang ini merupakan syarat rutin untuk rembuk untuk usulan prioritas pembangunan yang akan di laksanakan tahun 2024.

Karena itu Dia mengajak, masyarakat Kolai dalam mengusulkan suatu program yang benar-benar prioritas atau sangat penting yang di butuhkan, karena harus di sesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Dikatakan, yang perlu juga di programkan adalah upaya penurunan angka stunting, begitu juga ketahanan pangan.

Turut memberikan penjelasan dalam musrembang pendamping kecamatan Patangai tentang tehnik usulan yang diajukan masyarakat adalah program yang paling dibutuhkan masyarakat, dan disesuaikan dengan dana, jangan sampai diusulkan tapi tidak mencukupi anggaran itu akan sulit dikerjakan.

Jurnalis : Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar