Ticker

6/recent/ticker-posts

Serentak di Seluruh Kecamatan, MGMP TIK Sidrap Gelar Roadshow Ketiga




Sidrap Kompak Nusantara.com --Musyawarah Guru Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (MGMP TIK) Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar roadshsow ke-3 serentak di 11 kecamatan, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan bertajuk "MGMP Informatika, For Digital Learning". Pembukaan dipusatkan di SMP Negeri 1 Panca Rijang, Kecamatan Panca Rijang, 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Faizal Sehuddin membuka acara didampingi Korwil SMP Panca Rijang, Hasmin dan Kepala UPT SMP 1 Panca Rijang, H. Syamsuddin selaku tuan rumah.

Sementara pembukaan di tiap kecamatan dihadiri oleh koorwil dan kepala sekolah beserta para guru yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya Faizal Sehuddin mengatakan, di era digital penguasaan teknologi menjadi tuntutan.

"Apalagi sebagai guru yang bertugas mencerdaskan bangsa," ungkapnya.

Ia juga meminta panitia dan narasumber untuk menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan guru di wilayah masing-masing.

"Khususnya seluruh kegiatan yang menyangkut teknologi kami harap teman-teman panitia dan narasumber selalu memberikan pelatihan kepada teman-teman guru yang lain," kata mantan Kepala BKPSDM Sidrap itu.

Ditambahkannya, momen tersebut sangat tepat untuk membantu guru meningkatkan kemampuan di bidang IT.

"Kami dari pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan selalu men-support teman-teman guru dan tenaga kependidikan di Sidrap," terangnya.

"Semoga output dari kegiatan ini, tidak ada lagi guru yang TBC (Tidak Bisa Computer), seluruhnya sudah bisa  mengoperasikan komputer," tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Aspira Rahayu, Mengungkap ada sekitar 600 peserta roadshsow tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap.

"Kegiatan ini melibatkan perwakilan guru dari tingkat SD dan SMP se-Sidrap dan dilaksanakan selama 2 hari," jelasnya.

Usai membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kunjungan ke lokasi MGMP didampingi Ketua MGMP Sidrap, Rahmat Perdana dan Ketua panitia pelaksana Aspira Rahayu.

Posting Komentar

0 Komentar