Ticker

6/recent/ticker-posts

Semangat Persatuan Untuk Mewujudkan Pemilu Damai 2024, Kalangan Terkemuka Duduk Bersama di Baruga Pratistha Polres Parepare





Parepare,Kompak Nusantara.com --Momentum penting menuju Pemilu 2024 di gelar di Baruga Pratistha Polres Parepare, dengan semangat persatuan dan keinginan untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai di Kota Parepare berbagai kalangan hadir duduk bersama di dalam aula Baruga Pratistha mengikuti acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Selasa (19/9/2023).

Acara yang akan menjadi tonggak penting jalannya pemilu, sekaligus sebagai salah satu momen bersejarah di Kota Parepare di hadiri oleh berbagai kalangan terkemuka di Kota Parepare, diantaranya Walikota Parepare Dr. H.M. Taufan Pawe, Jajaran Forkopimda Parepare, Para Rektor Perguruan Tinggi yang ada di Parepare, Ketua – Ketua Parpol Se Kota Parepare, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Ketua PBNU Parepare, Ketua Muhammadiyah, Ketua BEM Se Parepare, organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, ormas, kepala OPD, Camat, Lurah, Kapolsek Jajaran Polres Parepare, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, yang bersatu dan menjadi saksi sejarah jalannya Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Deklarasi ini bertemakan “ Bersama menjaga situasi kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif, melalui sinergitas Forkopimda, Tomas, Toga, Tokoh Pemuda,. Ormas, penyelenggara dan peserta pemilu 2024 Di Kota Parepare “.


Acara di mulai dengan sajian tarian kreasi 4 etnis dari Polwan Polres Parepare, yang merupakan representase simbol keberagaman etnis yang ada di Kota Parepare ini, yang kemudian di lanjutkan dengan pengucapan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama – sama.

Acara Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang berjalan setahap demi setahap ini seolah mengandung makna kebangsaan dan kecintaan kepada bangsa dan negara, lagu Indonesia raya yang berkumandang merupakan simbol pemersatu dari semua kalangan yang menghadiri acara tersebut.

Kata sambutan dari Ketua Bawaslu Kota Parepare, Mursalin, mengawali acara menuju puncak kegiatan itu, pada sambutannya Mursalin mengatakan jika Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang di inisiasi oleh Polres Parepare merupakan salah satu momentum yang sangat penting, ia juga berikan apresiasi kepada Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis atas terselenggaranya kegiatan ini.

“ Apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Polres Parepare yang menginisiasi kegiatan yang sangat penting ini, dan saat ini kita duduk bersama, kita sepakat bersama, dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024, Mari kita suarakan bersama, berkomitmen moral bersama, paling tidak berkontribusi positif untuk mewujudkan impian Pemilu 2024 yang Damai “. Kata Mursalin saat memberikan sambutan.

Sebagai pihak yang menginisiasi terselenggaranya Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini, AKBP. Arman Muis, Kapolres Parepare, juga berkesempatan untuk memberikan kata sambutan.

“ Saya sangat berharap Deklarasi ini akan memberikan manfaat yang besar bagi terwujudnya Pemilu Damai 2024, Pemilu yang berintegritas, pemilu yang berkualitas, dan pemilu yang jauh dari berbagai macam hoax “. Kata Arman Muis.

Dr. H.M. Taufan Pawe selaku Walikota Parepare juga memberikan kata sambutan sebelum jalannya acara puncak penandatangan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

“ Deklarasi merupakan komitmen bersama, saya atas nama Pemerintah Kota Parepare sangat mendukung kegiatan Deklarasi Damai yang di inisiasi oleh Kapolres Parepare, Pemilu Damai adalah impian kita bersama, Jika semua aparat negara, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, kalangan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, bersatu dan berkomitmen dibawah semangat Deklarasi Pemilu Damai 2024, kita bisa yakin bersama bahwa Pemilu 2024 yang Damai dapat kita wujudkan, dan saya sangat yakin jika bersatu dibawah Deklarasi, maka kita akan mampu mewujudkan Pemilu di Kota Parepare 2024 sebagai Kota penyelenggara pemilu terbaik di Sulsel “. Kata Taufan Pawe optimis.

Dengan disaksikan oleh seluruh hadirin, acara puncak Deklarasi Pemilu Damai 2024 di awali dengan pengucapan ikrar Pemilu Damai yang di ucapkan oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Parepare, yang di ikuti oleh seluruh hadirin, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Ketua – Ketua Parpol Se Kota Parepare, disusul lagi dengan penandantangan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Walikota Parepare bersama Jajaran Forkopimda Kota Parepare.

Pengucapan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini menjadi momen bersejarah dan momentum kuat yang menandai komitmen dari seluruh kalangan yang ada di Kota Parepare untuk mewujudkan Pemilu Damai tahun 2024 mendatang, momen yang juga di sertai dengan foto bersama seluruh hadiri ini akan di abadikan untuk mengingatkan semua pihak tentang pentingnya kerjasama dan kesatuan dalam menjaga kedamaian selama pemilu 2024 berlangsung.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang di inisiasi oleh Polres Parepare ini telah menciptakan titik terang dalam proses demokrasi, di mana semua pihak, tanpa memandang perbedaan politik, bersatu demi masa depan yang aman, tertib, dan kondusif. Ini adalah contoh nyata bagaimana sinergi antara berbagai entitas masyarakat dapat menjadi kekuatan untuk kebaikan bersama.

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar