Breaking News

Sekcam Malua Enrekang mengharapkan, program prioritas desa disinerjikan program kecamatan dan kabupaten




ENREKANG KOMPAK NUSANTARA.COM -Dalam pembukaan musrembang desa Tallung Tondok 19/9/23, sekcam Malua Irwan Firi.S.Sos mengatakan, usulan program kerja desa yang prioritaskan juga dikolaborasikan program kecamatan, kabupaten, sampai pusat.

Lanjut Irwan Firi mengatakan, yang perlu mendapat perhatian adalah penurunan angka stunting, dan ketahanan pangan.
Dengan usulan program masyarakat desa untuk dilaksanakan benar-benar yang skala prioritas disesuaikan dengan dana yang tersedia, sehingga tidak ada yang merasa kecewa jika usulannya tidak dapat di laksanakan.

Sementara kades Tallung Tondok Nasri Sapa menjelaskan, musrembang ini sebagai syarat mutlak untuk menyusun rencana kerja tahun kedepan, hasil usulan tahun lalu yang belum dilaksanakan mengingat keterbatasan anggaran.

Ketua BPD Tallung Tondok Surianto.S.Sos mengatakan, BPD sebagai pengawas dapat melaksanakan tugas dengan baik, memantau program kerja desa.

Karena itu anggota BPD harus ikut hadir dalam rapat, termasuk dalam musrembang, sebagai penyambung informasi pemerintah desa dengan masyarakat.

Kades Tallung Tondok Nasri Sapa menepis informasi yang menyebutkan ada katanya kegiatan tidak bermanfaat, serta ada pekerjaan cepat rusak.

Sekcam Malua Irwan Firi sesuai aturan ada aturan tentang tugas BPD yakni  jika ada anggota BPD tidak pernah jalankan tugasnya bisa diadakan rapat paripurna membahas tugas BPD, bisa dibahas tentang pergantian.

Jurnalis : Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA