Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Kalobba Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola dan Guru PAUD/KB




SINJAI, kompak-nusantara.com
Pemerintah Desa Kalobba melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola dan Guru PAUD/Kelompok Bermain, pada hari Sabtu 16 September 2023 bertempat di Aula Kantor Desa Kalobba Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Kepala Desa Kalobba Taufiq. SS. M.SI dalam sambutanya bahwa kegiatan ini, "Alhamdulilla, merupakan agenda pemerintah Desa Kalobba yang di danai dana desa, berharap kegiatan ini dapat di aplikasikan di Kelompok Bermain (KB) masing-masing dan berharap untuk para peserta dapat lebih memahami sistem pengelolaan PAUD yang semakin berpengaruh dengan teknologi yang sangat luar biasa.

Dikatakannya, peran guru PAUD untuk mendidik anak-anak di usia emas itu sangat penting, untuk itu kemampuan para tenaga pendidik harus terus ditingkatkan. Anak usia dini adalah periode fase saat otak anak akan tumbuh dan berkembang dengan pesat sehingga informasi apapun mudah diserap,” jelasnya.

Tak lupa pada kesempatan ini Kepala desa Kalobba Taufiq mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh insan PAUD di Desa Kalibba “Perjuangan guru PAUD sangat luar biasa, mengemban amanah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini,” pungkasnya.

Terima kasih atas perannya yang sangat luar biasa untuk mendukung kemajuan pendidikan di Desa Kalobba,” ucap Taufiq mengapresiasi, Sabtu (16/09/2023).

Selanjutnya para peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan sangat bermanfaat, jumlah peserta pada kegiatan ini adalah 10 orang dari 5 Kelompok Bermain (KB) yang ada di Desa Kalobba.

Hadir Kepala Desa Kalobba Taufiq. SS. M.SI beserta Staff, Pemateri dari Dinas Pendidikan H. Abdul Rahman MM, Bunda PAUD Desa Kalobba, Pengelola/Guru PAUD se-Desa Kalobba serta hadir Babinsa.


Pemateri H. Abdul Rahman sangat mengapresiasi pemerintah Desa Kalobba, kegiatan bermafaat untuk peningkatan kapasitas pengelola dan guru PAUD/kelompok bermain.

Semoga dengan adanya kegiatan ini kemampuan pendidik terutama pengelola/guru PAUD semakin baik. Aaamiiin.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar