Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelatihan jurnalistik perangkat desa se-kabupaten Enrekang oleh Iwo Enrekang



Enrekang, Kompak Nusantara.Com--
Dalam pembukaan pelatihan Jurnalistik perangkar desa, bupati diwakili kadis Kominfo Hasbar.S.Ip mengatakan, pelatihan jurnalistik penting artinya menambah pengetahuan dan ketrampilan aparat desa tentang karya jurnalistik untuk  menyebarkan informasi di desa.

Dikatakan, pelatihan ini guna melahirkan sinergitas pemerintah desa  dengan wartawan memberikan informasi kepada wartawan untuk kepentingan masyarakat.

Bupati Enrekang diwakili kadis Kominfo Hasbar.S.Ip, M.Si mengatakan, ada 4 informasi yang perlu diketahui peserta terkhusus aparat desa  yakni:  1, informasi setiap saat wajib disediakan tapi tidak wajib diumumkan contoh rapat-rapat rutin, 2, informasi berkala wajib disediakan dan wajib diumumkan. contoh diantaranya laporan, renstra, dan renja.

Dan ke-3, informasi serta Merta wajib disediakan dan wajib diumumkan 
contohnya bencana alam kebakaran, banjir dan sebagainya,serta informasi dikecualikan terbatas orang yang tertentu dapat diberikan, contohnya  hal yang dapat mengganggu keamanan negara.

Dikatakan, kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi aparat desa tentang kegiatan kejurnalistian, membangun kemitraan dengan wartawan, guna mengangkat imformasi didesa.

Materi pelatihan diantaranya dasar-dasar jurnalistik meliputi teknik penulisan berita, tugas dan fungsi wartawan, disampaikan ketua IWO Kabupaten Sidrap didampingi ketua IWO Enrekang Zulfikar yang diikuti utusan perangkat desa dari 117 desa di Enrekang, berlangsung sehari./Hafid


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar