Ticker

6/recent/ticker-posts

Panen Perdana Padi, Pemdes Bonto Salama Mewujutkan Program Pemerintah Menuju Mandiri Benih



SINJAI,
KOMPAK-NUSANTARA.COM Pemerintah Desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulawedi Selatan, melakukan panen perdana padi Ciherang yang dimana panen perdana tersebut dilakukan di pesawahan dusun Baru Desa Bonto Salama pada Sabtu (23/09/2023.

Muh. Wahyudi di dampingi Juwita Staff Pemerintahan Desa Bonto Salama, saat di temui Media ini di lokasi panan perdana." Alhamdulillah untuk diketahui bahwa Desa Bonto Salama merupakan salah satu desa yang dianugerahi alam yang subur, banyak memiliki produk-produk pertanian, salah satu hasil pertanian yang menonjol adalah padi dengan  memiliki lahan potensi pertanian seluas 32 hektar.

Pada pelaksanaan panen perdana padi, pada penangkaran benih padi program ketahanan pangan untuk mewujutkan program pemerintah menuju mandiri benih, kita laksanakan panen padi di persawahan seluas 1 hektar dari total 32 hektar lahan yang ditanam.

Lebih lanjut pemerintah Desa Bonto Salama terus berjuan bersama petani atau kelompok tani beserta tim penyuluh pertanian untuk peningkatan produksi dan ptoduktivitas sebagai konsekuensi dari tujuan ketersediaan pangan yang akan dicapai.

Dengan demikian, pemerintah akan selalu berupaya secara maksimal untuk menjamin ketersediaan pangan melalui peningkatan hasil pertanian."Jelas, Muh. Wahyudi.

Terimah kasi kepada Bapak Abdul Rahman penyuluh pertanian Kec. Sinjai Barat yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang di laksanakan oleh kelompok tani di Bonto Salama. Terimakasih Babinsa Desa Bonto Salama Bapak Sertu Suwardi.

Pemerintah Desa Bonto Salama, berharap, kegiatan ini tidak hanya sekadar seremonial saja, tetapi terus berkelanjutan, sesuai dengan komitmen pemerintah dalam upaya mewujutkan ketahanan pangan.

BABINSA Desa Bonto Salama Sertu Suwardi mengatakan akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya penting dan bernilai strategis bagi pembangunan di desa Bonto Salama khususnya bidang ketahanan pangan, karena itu padi menjadi salah satu komoditi pertanian strategis dan menjadi penyuplai karbohidrat utama di tengah masyarakat.

Hadir Kepala desa Bonto Salama di wakili Staff Pemerintahan desa Bonto Salama Juwita bersama aparat pemerintah desa Bonto Salama, Kepala dusun, serta Kelompok Tani.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar