Ticker

6/recent/ticker-posts

Musrembang Adalah Keputusan Tertinggi Rencana Kerja Pemdes Kedepan




ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Musyawarah rencana pembangunan kerja pemerintah desa/RKPdes desa Rante Mario, untuk melaksanakan kegiatan tahun 2024 yang sudah  diusulkan setiap dusun.

Hal tersebut dikemukakan sekcam Malua Irwan Firi S.Sos ketika membuka Musrembang RKPdes desa Rante Mario pagi tadi.

Lanjut Sekcam Malua mengatakan, musrembang keharusan dilaksanakan, jika tidak dilaksanakan itu pelanggaran Undang-undang bisa masuk rana hukum.

Diharapkan, agar musrembang ini diikuti peserta utusan dusun dengan baik, untuk menentukan prioritas yang akan dilaksanakan 2024, bagi kepentingan masyarakat.

Sementara pendamping kecamatan Malua Patangai mengatakan, agar semua yang direncanakan dan diputuskan dalam musrembang ini, benar banar yang menjaLdi prioritas, dan juga diselesa tanggung jawab, sesuai Rkpdes.


Kades Rante Mario Herman.S.Sos mengatakan, sesuai undang-undang desa dana desa itu sudah dipersentasikan 60 persen pembangunan bidang sumber daya manusia mencakup pemberdayaan, ketahan pangan, dan termasuk Stunting, dan fisik hanya 40 persen, ini perlu diketahui masyarakat.

Hadir dalam musrembang Babinsa sertu Sufriadi dan pembina kantibmas Bripka Ibrahim dan ka Dusun, BPD, serta  pendamping kecamatan, Serat pendamping desa.

Jurnalis :/Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar