Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Parepare Membangun Sinergitas Dengan Bawaslu Kota Parepare.




Parepare .Kompak Nusantara.com- Kapolres Parepare silaturahmi dengan Ketua Bawaslu Parepare, di Kantor Bawaslu Kota Parepare, Jalan Calik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jumat (15/09/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolres tersebut didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Parepare dan Kapolsek jajaran polres Parepare,

Diketahui Kunjungannya Kapolres Parepare ke kantor Bawaslu selain untuk bersilaturahmi juga untuk berkoordinasi dalam rangka cipta kondisi di setiap tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, kegiatan ini dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah dalam rangkap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Bawaslu Parepare senantiasa bersinergi dengan pihak Kepolisian, agar pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif.

"Kunjungan ini merupakan kegiatan penting dalam rangka membangun koordinasi dan mengawal, menjaga serta mengamankan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 di Kota Parepare," jelasnya 


Pada prinsipnya, Kata Akbp Arman Muis, silaturahmi dan koordinasi dilakukan dengan semua stakeholder terkait dengan harapan untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Yang harus diantisipasi ialah penyebaran hoax di media sosial. Sosial media menjadi sarana bagi para pihak yang tidak bertanggungjawab yang menimbulkan gangguan kamtibmas,” jelasnya 

Sementara itu, Ketua Bawaslu Parepare Muh. Zainal Aznun mengatakan saat ini tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan. Untuk itu, perlu koordinasi lintas sektor agar semua berjalan dengan aman dan damai.

“Kota Parepare memiliki dinamika politik masa lalu suram. Itu yang harus menjadi perhatian bersama agar tidak terulang, saat ini indeks kerawanan untuk Parepare masih rendah,” ucap Zainal 

Ia Menambahkan, Bawaslu akan terus bersinergi dengan Polres Parepare Kota Parepare dalam mensukseskan Pemilu 2024. "Intinya kita akan bersinergi, dengan pihak kepolisian untuk mengahadapi pemilu 2024 mendatang, Mudah mudahan aman hingga selesai pemilu," pungkasnya. 

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar