Ticker

6/recent/ticker-posts

Langka Positif, UPTD SMP Negeri 7 Sinjai Deklarasi Anti Perundungan



SINJAI, kompak-nusantara.com
UPDT SMPN 7 Sinjai sekolah yang berada di Kabupaten Sinjai, telah melaksanakan deklarasi sekolah anti perundungan berlansung di ruang serbaguna  pada Senin 11 September 2023.

Acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah untuk

Fasilator Tema 1, Ibu Asmila Amal menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan puncak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) tema 1 dengan tema "Bangunlah Jiwa dan Raga ku". Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila P5. Sudah dilaksanakan selama 3 minggu dengan sistem blok dan deklarasi ini merupakan kegiatan pukcak dari P5 ini". Jelasnya, Asmila Amal.

Adapun Isi Deklarasi Anti Perundungan yang diucapkan diantaranya: Deklarasi Anti Perundungan:

1. Kami akan Menghargai teman dan menhormati guru. 
2. Kami akan menghargai pendapat teman. 
3. Kami akan peduli terhadap teman, 
4. Kami tidak akan melakukan perungdungan Fisik, Vetbal dan Sosial kepada teman
5. Kami siap menjadi siswa-siswi yang berprestasi dan membanggakan.
6. Menjaga nama baik sekolah.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 7 Sinjai H. Nahiruddin. SP.d berpesan agar deklarasi yang diucapkan dapat dilaksanakan dan diterapkan.

"Anak-anak ku semua telah mengucapkan janji anti perundungan, saya berharap ini benar-benar bisa dilakukan, tidak ada lagi saling bully, tidak menghormati dan tindakan yang berpotensi untuk saling menyakiti". harapnya.



Acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen sekolah untuk
menciptakan lingkungan sekolah yang  bebas dari aksi perundungan, melalui deklarasi ini, UPTD SMP Negeri 7 Sinjai sangat berharap dapat meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya toleransi dan saling menghormati satu sama lain.

Deklarasi anti perundungan ini tidak hanya dirasakan oleh siswa, namun juga guru dan orang tua siswa, siswa akan merasa lebih aman dan nyaman dalam belajar, serta memiliki rasa saling menghormati dan toleransi yang tinggi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dan nonton bersama Vidio kampanye yang telah dibuat oleh siswa UPTD SMPN 7 Sinjai.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar