Breaking News

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kep. Selayar Gelar KLTTP




SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM --Dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarcab pada hari kamis 28 September 2023 di Bumi Perkemahan Suburu Kab. Kep. Selayar.

Hadir pada acara pembukaan anggota Forkopimda selaku Wakil wakil Ketua Mabicab, Para Kepala OPD selaku anggota Mabicab, Pengurus Kwarcab, Camat Selaku Ketua Mabiran, Pimpinan Gudep dan Pembina Gudep peserta perkemahan.

Perkemahan akan berlansung dari tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2023.

Dalam pantauan media ini sejumlah 104 gudep mengikuti lomba ini  (52 Gudep Putera dan 52 gudep Puteri) dengan rincian 25 regu penggalang putera SD, 52 Penggalang puteri SD, 12 regu, penggalang putera SMP/MTS, 12 regu enggalang Putera SMP/MTs, 15 Sangga Penegak Putera  dan 15 Sangga penegak Puteri dengan total peserta 104 orang, pembina pendamping putera 26 dan putei 26 orang.

Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Kep. Selayar H. Saiful Arif, S.H.  Sebagai inspektur Upacara pada pembukaan  Kemah Lomba Tangkas Terampil  Pramuka dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini bukan hanya ajang silaturrahmi, tapi sebagai ajang menampilkan kemampuan, keterampilan kepramukaan dan kecerdasan.

Kakwarcab juga mengharapkan dalam aksi bersih lingkungan dapat dipusatkan di taman wisata Tamanelong sebagai tempat kunjungan tamu dimana bulan depan ada beberapa kegiatan antara lain Peringatan Hari Jadi Selayar, Festival Taka Bonerate . 

Berikut Rutan selayar nanti sebagai tuan rumah acara Rutan/Lapasdu tunjuk tuan rumah adalah Kep. Selayar.

H..Saiful Arif mengharapkan agar momen ini dimanfaatkan oleh pembina gugus depan sebagai ATM untuk saling isi pegetahuan.

Bumi perkemahan Suburu ini hendaknya setiap saat ditempati kegiatan, apa itu persami atau perjusami.

Kakwarcab menyampaikan bahwa bulan depan akan diadakan KMD dan KML demi perataan pembina mahir di sekolah sekolah.


H. Saiful Arif menambahkan bahwa bagi yang juara jangan cepat puas dan yang belum juara jangan kendor tapi harus semakin kuat untuk berlatih.

Bagi pantia, pembina dan peserta, sesibuk apapun jangan lupa shalat pada waktunya.

Jurnalis: Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA