Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Parepare Pimpin Pengamanan Liga 1 Antara PSM Makassar Vs Barito Putera Distadion Gelora Bj Habibie




Parepare-Kompak Nusantara com-- Kapolres Parepare AKBP Arman Muis,S.H., S.I.K., M.M. pimpinan pengaman sepak bola Lanjutan Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia Antara PSM Makassar Vs Barito Putera di Stadion Gelora BJ. Habibie Parepare Jalan Gelora Mandiri Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Kegiatan hari ini sama dengan pertandingan sebelumnya, tidak ada yang beda baik dari pintu masuk mulai dari ring I tetap dilaksanakan cek bodi, barang-barang yang dilarang masuk tetap disita dan diamankan kecuali narkoba dan sajam diamankan sama orang.

" Pada saat pengamanan diharapkan kepada personil yang terlibat agar mengedepankan sisi humanis terhadap suporter maupun penonton dan sopan, " ujarnya AKBP Arman Muis

Lebih jelas Kapolres Parepare Bahwa untuk Zona 1 Ditempati oleh Pihak Penyelenggara kompetisi olahraga dalam hal ini pihak PSSI,  sedangkan untuk Zona 2 ditempati oleh Personil gabungan baik dari TNI Polri dan instansi terkait lainnya Polres,Kodim 1405, hingga Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel, dishub, Satpol-PP, damkar yang akan menjaga area tersebut.

Akbp Arman Muis juga menyebutkan, sedikitnya 810 personel gabungan yang diturunkan untuk melakukan pengamanan. 

Lebih lanjut AKBP Arman Muis Pelaksanaan Pengaman ini berpedoman pada perkap no 10 tahun 2022 tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga.

Kapolres Parepare juga berkomitmen untuk mengambil tindakan tegas jika ada suporter atau penonton melakukan tindakan anarkis atau bentrok.

“Kami sudah berkomitmen, apabila terjadi sesuatu dari kelompok suporter, apalagi sudah deklarasi akan damai. Kalau masih terjadi bentrok atau tindakan anarkis, kami akan bertindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya

" Alhamdulillah Pengaman Sepak bola liga 1 hari ini berjalan aman dan kondusif, itu semua terlaksana berkat kekompakan dan solidaritas personil gabungan dalam melakukan pengaman, saya ucapkan terimakasih kepada rekan rekan TNI-Polri Brimob pemerintah kota dan instansi terkait lainnya terimakasih atas kerjasamanya," pungkasnya .

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar